Sabtu, 14 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Events Surabaya

Camat Tegalsari Gelar Pembekalan Fisik Agar Sukses di SSC

24 September 2019, 17: 57: 02 WIB | editor : Wijayanto

DAPAT MOTIVASI: Warga mengikuti bimtek terkait pelaksanaan Surabaya Smart City 2019 di aula kantor Kecamatan Tegalsari, Jalan Tanggulangin.

DAPAT MOTIVASI: Warga mengikuti bimtek terkait pelaksanaan Surabaya Smart City 2019 di aula kantor Kecamatan Tegalsari, Jalan Tanggulangin. (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Meski masih lolos 500 Besar Terbaik kompetisi Surabaya Smart City (SSC) 2019, namun Kecamatan Tegalsari terus menggondok kesiapan warganya untuk babak berikutnya. Mereka pun mengumpulkan warganya untuk diberi pembekalan fisik lingkungan kampungnya.

Camat Tegalsari Kanti Budiarti mengatakan, pihaknya menggundang RW-RW yang lolos 500 Besar Terbaik untuk melakukan pemantapan, sehingga nanti bisa lebih siap baik dengan adanya partisipasi maupun fisik lingkungannya.  “Dengan pembekalan ini nantinya ketika tim juri dating, itu kan sudah bisa mempersiapkan diri sesuai dengan kriteria lomba,” kata Kanti.

Ia menjelaskan, di kecamatan yang ia pimpin, ada 4 RW yang lolos di masing-masing kelurahan. “Alhamdulillah yang masuk ada 20 RW. Kita ada 5 kelurahan,  masing-masing ada 4 RW yang mewakili masuk lolos 500 Besar Terbaik,” terangnya.

Dirinya berharap nantinya RW-RW tersebut bisa mempertahankan di tingkatan berikutnya.  ”Kami  berharap bisa lolos 150 besar Terbaik. Kami mengundang pihak motivator DKRTH (Dinas Kebersihan Ruang Terbuka Hijau) untuk memberikan pembekalan,” sambung Kanti.

Selain itu, Kanti juga akan menggalakkan kerja bakti bersama untuk dapat mengoptimalkan persiapan menjelang tahap penjurian SSC selanjutanya. “Kita lakukan kerja bakti bersama warga. Terus habis itu kita optimalkan terkait dengan potensi yang ada,” katanya.

Sementara itu, motivator DKRTH Adi Candra menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut merupakan bimbingan teknis terhadap pengolahan sampah mandiri. ”Ya sebetulnya ini bimbingan teknis terhadap pengolahan sampah. Namun disambungkan oleh Iibu Camat dengan mengundang RW yang lolos ke babak 500 Besar Terbaik,” kata Adi. (rmt/opi)

(sb/rmt/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia