Kamis, 14 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Hadapi Persebaya di Kandang, Teco Waspadai Da Silva dan Diogo Campos

23 September 2019, 17: 41: 54 WIB | editor : Wijayanto

TRIO BRASIL: Tiga penggawa Persebaya asal Brasil, dari kiri; David da Silva, Diogo Campos dan Otavio Dutra.

TRIO BRASIL: Tiga penggawa Persebaya asal Brasil, dari kiri; David da Silva, Diogo Campos dan Otavio Dutra. (NET/PERSEBAYA.ID)

Share this      

Surabaya - Big match pekan ke-19 Liga 1 bakal tergelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (24/9), saat Persebaya menjamu pimpinan klasemen Bali United. Kedua tim pun berusaha untuk menjaga tren positif yang sudah mereka raih selama ini.

Tercatat Persebaya Surabaya belum pernah merasakan kekalahan dalam lima pertandingan terakhir, dengan rincian tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Hasil tersebut membuat Persebaya merangsek naik ke peringkat lima klasemen sementara. Green Force kini berjarak 15 angka dari Bali United yang masih kokoh di puncak.

Tak cuma Persebaya yang berada di posisi on fire. Sang tamu yakni Bali United pun tengah dalam situasi positif setelah 10 laga tak pernah menelan kekalahan hingga memuncaki klasemen dengan poin 44.

Meski punya catatan lebih mentereng ketimbang Persebaya, pelatih Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra tetap mengakui kekuatan skuad Green Force. Bahkan, mantan pelatih Persija Jakarta ini menilai sosok rekrutan baru, duet penyerang Diogo Campos dan David da Silva, merupakan pemain yang harus diwaspadai.

"David dan Diogo merupakan pemain bagus. Waktu kehilangan bola, kita harus punya konsentrasi dan marking bagus, karena mereka punya kualitas," ucap mantan pelatih fisik Persebaya ini.

Pada pertandingan nanti, Persebaya memang tetap mengandalkan David da Silva di ujung tombak. Meski baru didatangkan di paro kedua musim, namun pemain asal Brasil ini merupakan senjata paling mematikan milik Persebaya Surabaya saat ini.

Total dalam tiga pertandingan yang sudah dilakoni, David da Silva telah mencatatkan dua gol dan memberi satu assist serta berperan besar dalam capaian Green Force hingga tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir.

Sedangkan dari kubu tim tamu, Ilja Spasojevic juga masih jadi tumpuan Serdadu Tridatu. Pemain naturalisasi ini merupakan mesin gol bagi kubu Bali United. Terbukti dalam 17 pertandingan di Liga 1, ia sudah mengemas sembilan gol.

Kerja samanya dengan Paulo Sergio ataupun Melvin Platje diprediksi bakal memberikan ancaman serius bagi lini pertahanan Persebaya dan mungkin dapat membuat Bali United kembali meraih kemenangan.

Melihat barisan pemain yang dimiliki Bali United, Persebaya memang patut untuk waspada. Karena itu meskipun bermain di kandang, Persebaya tidak sepenuhnya diunggulkan.

Bahkan, asisten pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal, meminta skuadnya tidak jemawa seusai menumbangkan PSIS 4-0 di Semarang. Menurut dia, laga melawan Bali United justru menjadi ujian sebenarnya bagi laskar Bajul Ijo. Sejauh ini Bali United baru dua kali kalah dari 18 pertandingan yang sudah dilakoni.

"Kami jelas ingatkan pemain, jangan terlalu percaya diri. Jangan terlalu besar kepala. Tetap rendah hati dan kerja keras. Kami belum apa-apa. Kami baru bikin empat poin di putaran kedua," kata Pikal. (sam/rak)

Prediksi Susunan Pemain

Persebaya Surabaya (4-4-2)

Miswar Saputra (g); Ruben Sanadi, OCtavio Otavio, Hansamu Pranata, Adam Maulana; Osvaldo Haay, Aryn Williams, Rachmat Irianto, Oktafianus Fernando; Diogo Campos, David Silva

Bali United (4-3-3)

Wawan Hendrawan (g); Dia Angga Putra, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio; Stefano Lilipaly, Ilja Spasojevic, Melvin Platje

(sb/sam/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia