Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Peringati 1 Muharram 1440 H, NU Ranting Grabagan Gelar Pawai Ta’aruf

21 September 2019, 17: 39: 33 WIB | editor : Wijayanto

Peringati 1 Muharram 1440 H, NU Ranting Grabagan Gelar Pawai Ta’aruf

SIDOARJO – Nahdlatul Ulama (NU) Ranting Grabagan bersama MI Nurul Ulum Islamic Bilingual School serta TPQ sewilayah Desa Grabagan antusias mengikuti pawai ta’aruf di halaman sekolah MI Nurul Ulum Islamic Bilingual School, Sabtu (21/9). Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati 1 Muharram 1441 H.

Kepala MI Nurul Ulum Islamic Bilingual School, Hudi Nurwiyanto menuturkan, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh badan otonom (banom) NU. Di antaranya adalah IPNU, IPPNU, GP Ansor, Fatayat hingga Muslimat.

Seluruh banon NU se-Grabagan tersebut dikumpulkan menjadi satu dalam suasana keakraban antar banom. “Kita rangkul semua untuk mewujudkan kegiatan ini,” katanya kepada Radar Sidoarjo.

Selain itu, kegiatan pawai tersebut juga dihadiri oleh tokoh desa hingga tokoh masyarakat setempat. DIharapkan, kegiatan seperti ini dapat ditingkatkan lagi serta lebih semarak.

Dengan demikian, akan menambah semangat anggota banom untuk berkumpul bersama. Sehingga tali silaturahmi dapat terjalin dengan sangat baik.

Hudi Nurwiyanto menambahkan, kegiatan ini menjadi momentum kebersamaan yang sangat baik. Dimana, kegiatan seperti ini telah terjalin dengan sangat baik antar semua pihak, baik tokoh masyarakat, tokoh agama, maupun tokoh desa.

Bahkan, mereka juga berkumpul bersama dengan para santri. “Ini adalah kebersamaan yang sangat luar biasa dan sangat berkesan,” ujarnya.

Kegiatan peringatan 1 Muharram tersebut digelar sejak pagi. Dimulai dari khotmil Qur’an yang dilaksanakan oleh ibu-ibu Fatayat dan Muslimat. Setelah itu dilanjutkan dengan pawai ta’aruf yang dikuti oleh seluruh santriwan dan santriwati TPQ se Desa Grabagan, siswa dan siswi MI Nurul Ulum Islamic Bilingual School hingga seluruh anggota banom NU.

“Kemudian malam harinya akan dilanjutkan dengan pemberian santunan ke anak yatim sebanyak 40 anak, dan dhuafa sebanyak 47 orang. Tujuannya sebagai wujud syukur kepada Allah SWT,” paparnya. (far/jay)

(sb/far/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia