Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Gerebek Rumah Pengedar, Polisi Amankan 4 Poket Sabu

21 September 2019, 12: 41: 25 WIB | editor : Wijayanto

TERSANGKA: Dedet Prakoso dan barang bukti narkoba yang diamankan.

TERSANGKA: Dedet Prakoso dan barang bukti narkoba yang diamankan. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Jaringan pengedar sabu-sabu (SS) yang memasok narkoba ke salah satu karyawan showroom mobil yang sempat terjun dari lantai V, akhirnya berhasil ditangkap. Pengedar narkoba itu yakni Dedet Prakoso, 24, warga Jalan Jojoran III, Gubeng.

Tersangka akhirnya diamankan Unit I Satresnarkoba Polrestabes Surabaya. Tersangka sebenarnya ditangkap saat kejadian Andi terjun dari lantai V dari kantornya. Namun ketika itu polisi masih melakukan pengembangan.

Penangkapan tersangka berawal ketika polisi mendapat informasi adanya peredaran narkoba di wilayah Jojoran. Polisi sempat melakukan penyelidikan hingga menemukan tersangka di rumahnya.

“Kami temukan barang bukti empat poket sabu dengan berat 1,72 gram di rumahnya,” tutur Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya Kompol Memo Ardian.

Dalam penggeledahan di kamar tersangka juga ditemukan dua pipet kaca yang bersih. Bungkus rokok tempat SS, dan tiga korek api yang digunakan tersangka untuk mengisap SS. Polisi sempat memeriksa pula ponsel milik tersangka yang diketahui digunakan untuk melakukan transaksi dengan pelanggannya. “Dari penyelidikan ini diketahui, Andik yang ditemukan tewas tersebut adalah salah satu pelanggan tersangka Dedet ini,” ungkapnya.

Dari keterangan tersangka, terungkap jika pelaku mendapatkan SS tersebut dengan cara membeli langsung. Tersangka membeli di wilayah Madura. “Tersangka diduga juga menggunakan SS tersebut. Sebelum dijual, ia mengambil sedikit untuk dikonsumsi,” ungkapnya. (gun/rud)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia