Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Berondong Gawang PSIS 4 Gol Tanpa Balas, Persebaya Tembus 4 Besar

21 September 2019, 12: 37: 00 WIB | editor : Wijayanto

LEGIUN ANYAR: Diogo Campos yang baru saja membela Persebaya langsung mencetak 1 gol dan 2 assist.

LEGIUN ANYAR: Diogo Campos yang baru saja membela Persebaya langsung mencetak 1 gol dan 2 assist. (NET)

Share this      

MAGELANG  - Persebaya Surabaya tampil trengginas di laga away ke Magelang. Green Force sukses membawa pulang tiga poin setelah membungkam tuan rumah PSIS Semarang empat gol tanpa balas pada pertandingan pekan ke-19 Liga 1 2019. 

Pada laga di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (20/9 ) sore, Persebaya menjebol gawang PSIS empat gol masing masing dicetak oleh Otavio Dutra, David da Silva, Diogo Campos dan Osvaldo Haay.

Kemenangan ini membawa skuad Green Force menduduki peringkat keempat klasemen sementara dengan poin 29 hasil dari 19 pertandingan, terpaut 15 poin dengan pimpinan klasemen, Bali United.

Persebaya sudah harus kehilangan Irfan Jaya di 10 menit pertama setelah mengalami cedera pada kepala sehingga harus digantikan oleh Oktafianus Fernando. PSIS menekan lewat tendangan bebas Jonathan Cantillana pada menit ke-20, namun kiper Miswar Saputra mampu melakukan penyelamatan penting pertamanya dalam laga ini.

Pertandingan semakin menarik dengan tribun stadion yang mulai dipenuhi suporter setelah mendapat izin dari kepolisian untuk masuk. Pada menit ke-23, Persebaya gantik menyerang lewat sundulan pemain debutan Diogo Campos namun masih dipatahkan Wallace.

Sementara tekanan lewat aksi David Da Silva mampu dihentikan oleh kiper Jandia Eka selepas menerima umpan akurat Aryn Williams. Akhirnya, Otavio Dutra membuka kemenangan Persebaya 1-0 pada menit ke-29 setelah menyambut tendangan penjuru Diogo Campos.

Menjelang akhir babak pertama, Da Silva menggandakan kedudukan bagi Persebaya menjadi 2-0 setelah menuntaskan umpan apik Diogo Campos. Di awal babak kedua, Persebaya langsung menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat eksekusi tendangan bebas cukup jauh dari kotak penalti oleh Diogo Campos di menit ke-49. Gol ini menjadi istimewa bagi Campos, karena ini adalah gol pertama dari pertandingan pertamanya bersama Persebaya.

Pada menit ke-65, Osvaldo Haay membuat Persebaya unggul 4-0 melalui tendangan kaki kiri keras setelah tidak terkawal dan melakukan tusukan. Pertandingan sempat dihentikan setelah ada beberapa pendukung PSIS yang melakukan protes dengan memasuki lapangan pada menit ke-70 namun laga kembali dilanjutkan. Tidak ada gol lagi yang tercipta di sisa waktu. Hingga wasit meniupkan peluit panjang skor tetap 4-0 bagi kemenangan tim tamu Persebaya.(sam/rak)

(sb/sam/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia