Jumat, 18 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Hanya Dibongkar, Proyek Jalan Brotonegoro Berdebu Dikeluhkan Warga

21 September 2019, 12: 18: 04 WIB | editor : Wijayanto

BERDEBU: Masyarakat yang melintas di Jalan Brotonegoro harus menutupi hidung karena debu yang beterbangan.

BERDEBU: Masyarakat yang melintas di Jalan Brotonegoro harus menutupi hidung karena debu yang beterbangan. (FAHTIA AINUR ROFQ/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK – Proyek pembangunan Jalan Brotonegoro mendapat keluhan dari warga setempat. Kontraktor yang tak kunjung memulai pekerjaan. membuat debu jalan beterbangan ke rumah warga. Kondisi ini sudah terjadi selama satu pekan.

Pantauan di lapangan, debu di Jalan Brotonegoro memang cukup tebal hingga menggangu pengendara yang melintas. Debu juga masuk ke dalam rumah-rumah warga sekitar. Itu setelah paving jalan dilakukan pembongkaran dan hanya menyisakan tanah.

Ashadi, salah satu warga setempat mengatakan pembongkaran paving jalan sudah dilakukan sejak Kamis pekan lalu. Setelah dilakukan pembongkaran hingga kini pekerjaan tidak kunjung dimulai. “Sudah satu minggu lebih. Tapi tidak kunjung dimulai pekerjaan,” ujarnya.

Karena jalan yang dibongkar cukup panjang, debu yang berterbangan cukup tebal. Sampai masuk ke dalam rumah-rumah warga. Sehingga, sangat menggangu aktivitas masyakat sekitar. “Iya, masuk ke kamar juga. Jadi sangat menggangu masyarakat kalau ingin istirahat,” terangnya.

Dikatakannya, seharusnya selama proyek belum dimulai kontraktor harus rutin melakukan penyiraman jalan. Jangan dibiarkan seperti itu. “Kalau begini warga sangat dirugikan. Apalagi tidak ada tanda-tanda proyek akan dilanjutkan. Di lokasi juga tidak ada pekerja sama sekali,” ungkap dia.

Pihaknya berharap Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Gresik bisa memberikan teguran kepada kontraktor. “Harus segera ada tindaklanjut dari dinas terkait,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga DPU Gresik Dhianita Triastuti mengatakan pihaknya akan segera menindaklanjuti keluhan masyarakat. “Siap, akan kami tindaklanjuti,” ujarnya singkat. (rof/han)

(sb/rof/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia