Jumat, 18 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Jumlah CPNS Ditambah, BKD Akan Seleksi Mandiri

20 September 2019, 16: 50: 16 WIB | editor : Wijayanto

SIBUK: Para PNS di Gresik saat kegiatan di kantor Pemda Gresik beberapa waktu lalu.

SIBUK: Para PNS di Gresik saat kegiatan di kantor Pemda Gresik beberapa waktu lalu. (DOK/RADAR SIDOARJO)

Share this      

GRESIK - Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pegawai pemerintah dengan Perjanjian Kontrak Kerja (P3K) di Gresik cukup banyak. Penyebabnya, banyak yang dimutasi atau memasuki masa pensiun. Untuk itu, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Gresik mengajukan tambahan kuota CPNS di Gresik yang dibuka pada Oktober mendatang.

Kepala BKD Pemkab Gresik Nadlif mengatakan awalnya pihaknya mengajukan setidaknya 489 orang pada Juli lalu. Namun karena tahun ini banyak yang dimutasi dan pensiun, pihaknya menambahkan jumlah pengajuan yakni 570 orang. Jumlah itu tidak terlalu banyak karena disesuaikan dengan kebutuhan tenaga pegawai di Gresik. “Jumlah itu terdiri dari CPNS sebanyak 171 orang dan P3K sebanyak 399 orang,”  papar Nadlif.

Meski demikian, jumlah yang diajukan tersebut belum pasti disetujui oleh pusat. Untuk itu, hingga saat ini, pihaknya masih menunggu keputusan jumlah pasti kuota yang disetujui. Perkiraan seminggu sebelum pembukaan resmi CPNS masional, hasil itu sudah dipastikan. “Kami menyiapkan persiapan karena akan menggeler seleksi secara mandiri,” imbuhnya.

Menurutnya proses seleksi CPNS dan P3K tersebut ada dua macam, yakni mandiri dan kemitraan. BKD Gresik lebih memilih jalur kemitraan. Tahun sebelumnya, pihaknya juga mengambil cara yang sama, namun gabung dengan beberapa daerah lain di Lamongan. Tahun ini, kami akan menyelenggarakan seleksi kemitraan secara Mandiri di Gresik,” tandasnya.

Dengan cara itu, pihaknya hanya menyiapkan tempat sedangkan peralatan komputer dan lain-lain didatangkan dari BKN.  “Rencananya proses itu kami lakukan di WEP (Wahana Ekspresi Pusponegoro),” pungkasnya. (yua/han)

(sb/yua/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia