Jumat, 18 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Kejuaraan Pelajar, Siswa ABK Juara 2 Panjat Tebing

20 September 2019, 16: 44: 37 WIB | editor : Wijayanto

SEMANGAT: Atlet panjat tebing ABK, Aisya Gresita Azahra mendapatkan juara 2 panjat tebing antar pelajar.

SEMANGAT: Atlet panjat tebing ABK, Aisya Gresita Azahra mendapatkan juara 2 panjat tebing antar pelajar. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Aisya Gresita Azahra, Siswa Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMPLB) Kemala Bhayangkari berhasil meraih juara 2 dalam Kejuaraan  Panjat Tebing antar Pelajar se-Kabupaten pada di Jambore Pramuka Kecamatan Sidayu, Juli lalu.

Kepala SMPLB Dede Idawati mengatakan, bangga dengan prestasi anak didiknya. “Kami bersyukur anak didik kami yang ABK berprestasi menjadi juara 2,” kata Dede.

Guru olahraga SMPLB Agus susanto mengatakan, untuk ABK memang harus dilakukan pembinaa khusus. “ABK hanya tidak bisa mendengar untuk yang lainnya bisa bersaing dan buktinya juga membuahkan hasil,” jelasnya.

“Kami berharap pembinaan tidak berjalan sendiri – sendiri. Selama ini, ABK dijadikan anak tiri. Padahal, kompetensi mereka juga mumpuni,” kata pelatih Swela Giri Semen (SGS) Gresik itu.

Bagi dia, anak didiknya sama juga dengan atlet umum. Ia berharap para atlet ABK terus diperhatikan karena banyak bakat – bakat terpendam. Untuk itu, ABK perlu disamakan dengan umum untuk memberikan prestasi dalam berolahraga. “Berilah tempat untuk berkarya juga dalam pembinaan atlet supaya mereka mempunyai peran sama di masyarakat, “ harapnya. (jar/han)

(sb/jar/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia