Jumat, 18 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Mapolres Gresik Dibangun Awal Oktober dengan Dana Rp 35 M

18 September 2019, 18: 12: 50 WIB | editor : Wijayanto

MARKAS BARU::Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro dan Bupati Sambari Halim Radianto saat peletakan batu pertama pembangunan Mapolres Gresik.

MARKAS BARU::Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro dan Bupati Sambari Halim Radianto saat peletakan batu pertama pembangunan Mapolres Gresik. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK – Markas Polres (Mapolres) Gresik dipastikan akan segera pindah ke Jalan Dr Wahidin. Sebab gedung baru akan mulai dibangun awal Oktober mendatang. Sesuai rencana, tahap awal dibangun gedung utama, gedung pos penjagaan, dan gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), serta jalan akses. Proyek itu menghabiskan dana Rp 35 miliar.

SEGERA DIBANGUN: Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro saat melihat maket gedung Mapolres Gresik baru.

SEGERA DIBANGUN: Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro saat melihat maket gedung Mapolres Gresik baru. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Kepala Dinas Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Pemkab Gresik PUTR Pemkab Gresik Gunawan Setiaji mengatakan sejauh ini lelang sudah dilakukan dan berjalan lancar. Rencananya pada 26 September mendatang akan dilakukan kontrak.

“Semoga tak ada hambatan, sehingga proses pembangunan bisa segera dilakukan,” ungkap Gunawan, Senin (16/9). 

Gunawan mengatakan lahan seluas 1,1 hektar itu sudah siap dibangun. Sebab sebelumnya lahan tersebut masih dipenuhi pepohonan. Proses pembangunan akan dilakukan secara multiyears. Tahap awal dibangun gedung utama, gedung pos penjagaan, dan gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), serta jalan akses. “Masing-masing dua lantai,” terangnya. 

Menurut Gunawan sebenarnya pembangunan gedung itu bisa dimulai lebih awal, hanya saja ada sedikit keterlambatan pada pengajuan lelang. Sebab, adanya aturan baru dari pusat. DPUTR harus melengkapi berkas pengajuan itu seusai dengan aturan baru itu.

Sebagai catatan, Kantor Mapolres yang akan dibangun mempunyai total luas bangunan 3.958 meter persegi. Gedung utama Mapolres rencananya berlantai III, sedangkan gedung yang lain berlantai II. Gedung yang akan dibangun pada dua kali tahun anggaran ini menghabiskan anggaran sebesar Rp. 35 miliar. (yua/rof)\

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia