Jumat, 18 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Romain Theoleyre, Warga Prancis Ikuti Tes SIM di Sidoarjo

18 September 2019, 16: 08: 45 WIB | editor : Wijayanto

LULUS: Romain Theoleyre menunjukkan notice usai ia lulus ujian praktek SIM C di Mapolresta Sidoarjo.

LULUS: Romain Theoleyre menunjukkan notice usai ia lulus ujian praktek SIM C di Mapolresta Sidoarjo. (SATRIA NUGRAHA/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Raut puas nampak jelas di wajah Romain Theoleyre, 38. Pria asal Lyon, Prancis ini sukses mengikuti ujian praktek untuk mendapatkan SIM C. Dia kemudian memamerkan kertas tanda kelulusan. “Ingin jalan-jalan di Indonesia. Biar aman tentu harus punya SIM,” ujar Romain.

Tidak hanya ikut ujian praktek SIM C, namun dia juga bermaksud mendapatkan SIM A. Namun sayang saat mengikuti ujian praktek menggunakan mobil, dia gagal saat berhenti di tanjakan. “Tidak terbiasa dengan mobil ini,” imbuhnya.

Namun Romain masih mempunyai kesempatan lagi untuk meraih SIM A pada 26 September nanti.

Sejatinya Romain telah mempunyai SIM internasional. Namun malang, saat berkunjung di Kamboja tasnya hilang. Saat tes praktek, dia memuji lintasan milik Satlantas Polresta Sidoarjo yang menggunakan sensor. “Tidak terlalu jauh berbeda dengan di negara saya terutama penggunaan sensor di lintasan,” terangnya. 

Kasatlantas Kompol Fahrian Saleh Siregar mengapresiasi semangat warga asing yang tinggal sementara di Buduran ini. “Bule saja tertib. Masak kita tidak,” terangnya.

Alumnus Akpol 2005 ini meminta masyarakat agar tidak putus asa melewati semua tahapan untuk mendapatkan SIM termasuk ujian praktek bersensor. “Ini semua untuk keselamatan bersama di jalan raya,” imbuhnya. (sat/nis)

(sb/sat/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia