Jumat, 18 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Siswa Wringinanom Kenang Presiden RI ke-3 Bikin Karikatur BJ Habibie

18 September 2019, 16: 04: 36 WIB | editor : Wijayanto

TERAMPIL: Siswa-siswi SD di Kecamatan Wringinanom menggambar karikatur wajah almarhum BJ Habibie, Presiden ke-3 RI.

TERAMPIL: Siswa-siswi SD di Kecamatan Wringinanom menggambar karikatur wajah almarhum BJ Habibie, Presiden ke-3 RI. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Mengenang sosok Baharuddin Jusuf (BJ) Habibie, puluhan pelajar SD di Kecamatan Wringinanom menggambar karikatur sosok Presiden Ke-3 itu dengan kreativitas masing-masing. Dalam kegiatan ini, pelajar diminta untuk menggambar karikatur Presiden RI ketiga tersebut dengan menuliskan doa maupun kesan singkat.

Menggambar karikatur tidaklah mudah. Dibutuhkan ketrampilan khusus dan ketelitian. Dengan melakukan kegiatan menggambar siswa harus bisa mengeksplorasi tentang tokoh yang akan dijadikan karikatur.

Salah satu pelajar yang menggambar karikatur BJ Habibie itu adalah Nadya Meisa Kirana. Para siswa itu merasa kagum dengan Bapak Teknologi Indonesia itu. "Orangnya sangat cerdas dan rajin beribadah. Saya sangat kehilangan dan ingin menjadi seperti Pak Habibie," tutur Nadya Meisa Karina salah satu siswi.

Embari menggambar ia juga memanjatkan doa untuk BJ Habibie. Setelah menggambar, ia berharap bisa mengikuti jejak Bapak Demokrasi itu. "Selain itu juga pintar dan orang Indonesia yang bisa membut pesawat terbang. Namanya dipuja oleh negara lain," ungkapnya.

Guru pendamping, Kholiq Idris berharap para pelajar mengikuti langkah BJ Habibie. Melalui gambar karikatur, siswa diharapkan bisa terinspirasi. "Harapan kami anak-anak bisa terinspirasi dengan ketekunan dan kehebatan beliau. Kelak semoga ada siswa yang bisa menggantikan beliau dan mengharumkan nama bangsa di hadapan bangsa lain,"pungkasnya.(yud/han)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia