Jumat, 18 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Pemkab Gresik Gelontor Wisata Bawean Rp 800 Juta

18 September 2019, 16: 01: 22 WIB | editor : Wijayanto

PESONA: Destinasi di Kepulauan Bawean terus dilirik wisatawan baik dalam maupun luar negeri.

PESONA: Destinasi di Kepulauan Bawean terus dilirik wisatawan baik dalam maupun luar negeri. (ISTIMEWA)

Share this      

GRESIK - Mulai Oktober, pulau Bawean akan menjadi jujukan wisatawan asing. Pulau yang dijuluki pulau putri tersebut menjadi salah satu diantara 20 tujuan event Wonderful Sail to Indonesia. Anggaran Rp 800 juta pun siap digelontorkan untuk event tersebut. 

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pemkab Gresik AH Sinaga mengatakan pesrisapan event tersebut sudah 90 persen. Sebab pelaksaan event tersebut digelar pada awal Oktober.

Terdapat lokasi baru, kali ini di Pulau Gili Noko akan ada rumah apung di sekitaran lokasi snorkeling. “Pengerjaanya sedang dikebut. Harapnya, akhir bulan ini rumah apung itu sudah siap,” ungkap Sinaga.

Selain itu, Sinaga juga mengatakan anggaran sebesar Rp 800 juta juga sudah diajukan untuk event itu. Lalu terkait transportasi, Pemkab sudah menyiapkan sekitar 60 kapal Yacht yang akan datang itu diprioritaskan ke Pantai Cina, Pantai Labuan, serta pantai Mombhul. “Selain itu, kebudayaan lokal juga tetap ditonjolkan sebagai upaya melestarikan,” ujarnya. 

Pihaknya berharap, adanya Wonderful Sail Indonesia to Bawean itu sebagai salah satu promosi wisata. Baik untuk wisatawan dalam negeri maupun luar negeri.

“Pulau Bawean belum banyak terekspose. Karena itu ke depan Pemkab akan mengembangkan dengan mempertahankan kultur dan kelestarian disana. Minggu depan rencananya kesana melihat persiapan,” pungkasnya. (yua/han)

(sb/yua/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia