Jumat, 18 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

SMK Krian 1 dan SMK Krian 2 Kedatangan Delegasi Asal Thailand

18 September 2019, 08: 39: 53 WIB | editor : Wijayanto

TAMBAH ILMU: Upacara pembukaan Students and Teachers Exchange Program 2019 di SMK Krian 2 Sidoarjo.

TAMBAH ILMU: Upacara pembukaan Students and Teachers Exchange Program 2019 di SMK Krian 2 Sidoarjo. (SANUSI/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - SMK Krian 1 dan SMK Krian 2 kedatangan tamu istimewa dari Muaklek Technical College, Thailand, Senin (16/9). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Yayasan Pembangunan Pendidikan (YPP) Krian, Rini Nurningtyassari, SE, MM dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur di Sidoarjo, Dr. Sukaryantho, M.Si. serta Muspika Krian.

Muaklek Technical College telah bermitra dalam Student and Teacher Exchange Program bersama SMK Krian 1 dan SMK Krian 2. Bertempat di SMK Krian 2 Sidoarjo, proses opening ceremony para delegasi dari Thailand yang terdiri dari direktur, wakil direktur, guru dan siswa Muaklek Technical College diajak mengunjungi perusahaan mitra SMK Krian 1 dan SMK Krian 2 yang akan menjadi tempat magang untuk siswa-siswa dari Thailand tersebut.

"Karena selain belajar di SMK Krian 2, para siswa juga akan magang di perusahaan tersebut. Selain itu mereka akan dikenalkan budaya Indonesia," kata Kepala SMK Krian 2 Sidoarjo, Indra Wahyu Suliswanto, M. Pd.

Sekolah berharap dengan adanya pertukaran guru dan pelajar ini akan meningkatkan daya saing serta pengetahuan para guru dan siswa. Bukan hanya di tingkat nasional tetapi juga global. 

Selanjutnya pada 15 Oktober 2019, SMK Krian 1 dan SMK Krian 2 bergantian akan mengirimkan delegasi siswa dan guru ke Muaklek Technical College Thailand. 

Perlu diketahui bahwa SMK Krian 1 dan SMK Krian 2 dalam Students and Teachers Exchange Program tidak hanya bekerja sama dengan Thailand, tetapi juga beberapa negara lain. Seperti Vietnam, Kamboja dan negara-negara lain di Asia. (san/jay)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia