Jumat, 18 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Apes, Mau Barter Motor Curian ke Korban Ditangkap Polisi

18 September 2019, 00: 10: 33 WIB | editor : Wijayanto

Apes, Mau Barter Motor Curian ke Korban Ditangkap Polisi

SIDOARJO - Apes nian apa yang dialami M Adnas Al Djufri, 31. Warga Bratang Gede 2/1 RT 4/RW 7, Kelurahan Ngagel Rejo, Kecamatan Wonokromo, ini ditetapkan sebagai tersangka pencuri motor. Setelah berhasil menggasak satu unit Honda Vario, ia justru menjualnya kepada sang pemilik. Karuan saja dia kemudian diciduk polisi.

Peristiwa ini berawal saat Rizal Imanto, 21  pemuda RT 1 RW I Dusun Gebang, Desa Gebang, Kecamatan Sidoarjo, ini kehilangan motor kesayangannya. Honda Vario yang menjadi tunggangannya sehari-hari lenyap saat ditinggal bermain di sebuah persewaan internet di Sidokumpul pada 14 September 2018 silam. “Saya tinggal bermain PS kurang lebih 30 menit,” ujar Rizal. 

Dia menjelaskan, saat itu dirinya kehausan dan bermaksud mengambil air minum di jok sepeda motornya. Alangkah kagetnya dia karena motor kesayangannya tidak berada di tempat. Motor itu lenyap digondol pencuri.

Keesokan harinya, Rizal bermaksud menjual motornya yang lain dan mempostingnya di media sosial. Tak disangka, M Adnas kemudian menanggapinya dan bermaksud untuk barter dengan motor yang dia curi. Adnas tidak menyadari sedang bertransaksi dengan sang pemilik motor yang mau dia barter. 

Menurut Kanit Reskrim Polsek Candi Iptu Ishabar Boamona, korban lantas melakukan COD (Cash on Delivery) dengan sang pencuri di SPBU di Jalan Sumorame, Candi, pada Minggu (15/9) malam. 

Saat keduanya bertemu, Rizal kemudian memeriksa motor dan STNK yang dibawa pelaku. Setelah yakin itu motor miliknya lalu terjadi keributan. “Anggota kami yang kebetulan sedang berpatroli penggal jalan kemudian meringkus tersangka,” jelas Ishabar.

Saat ini tersangka M Adnas Al Djufri diamankan di Mapolsek Candi beserta barang bukti Honda Vario tahun 2017 warna putih dengan nopol W 2384 PF untuk proses lebih lanjut. (sat/nis)

(sb/sat/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia