Jumat, 18 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Tak Kapok Dipenjara, Saiful Nekat Mencuri Lagi

17 September 2019, 23: 18: 01 WIB | editor : Wijayanto

PASRAH: Terdakwa Saiful terlihat pasrah keluar ruangan sidang setelah di tuntut satu tahun oleh majelis hakim PN Gresik.

PASRAH: Terdakwa Saiful terlihat pasrah keluar ruangan sidang setelah di tuntut satu tahun oleh majelis hakim PN Gresik. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Saiful, 36, warga Jalan Gubernur Suryo Gg. XI C No. 19 RT 04/RW 05 Kelurahan Tlogopojok, Kecamatan Gresik tampaknya tidak kapok tinggal di dalam penjara.

Residivis ini terancam kembali masuk bui setelah ditangkap polisi saat berusaha mencuri hp. Padahal, dirinya baru saja keluar dari balik jeruji besi beberapa bulan yang lalu.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Budi Prakoso dari Kejaksaan Negeri Gresik mengatakan, terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah, melakukan tindak pidana pencurian dan memberatkan sesuai dengan pasal 363 ayat (1) ke-3 dan ke-4 KUHP.

"Menuntut terdakwa Faisol dengan pidana 1 tahun penjara," ucap Budi dihadapan ketua majelis hakim Putu Gede Hariadi.

Budi menganggap, terdakwa pantas menerima tuntutan 1 tahun. Karena terdakwa seorang residivis curi hp. Terdakwa sudah 2 kali masuk penjara. Terdakwa baru keluar penjara.

Akibat perbuatan terdakwa, korban Mulia Devi Aningrum mengalami kerugian jutaan rupiah. Meski demikian, Budi menilai selama ini terdakwa kooperatif, sopan dalam persidangan dan mengakui perbuatannya.

Majelis Hakim Putu Gede Hariadi yang memimpin sidang memberikan waktu kepada terdakwa untuk menyampaikan pembelaan pekan depan. Putu lalu mengetuk palu tanda selesainya persidangan.

Dengan mengenakan rompi berwarna merah, terdakwa keluar ruang sidang dengan kawalan petugas menuju ruang tahanan. 

Sebagai catatan, terdakwa Saiful ditangkap polisi usai mencuri hp merek oppo A3S di Jalan Veteran depan pabrik Nippon Paint pada Senin (27/5) lalu. (yud/rof)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia