Jumat, 18 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Surabaya

Surabaya IIPEX 2019 Bidik Segmen Generasi Milenial

16 September 2019, 20: 51: 28 WIB | editor : Wijayanto

SEMANGAT: Ketua DPD REI Jatim Denny Wahid (kedua kiri) berbincang dengan Ketua Panitia Muchsinul Achsan (tiga dari kiri) dan Sekretaris Panitia Nurendra Bagas (kanan) di sela persiapan pameran IIPEX 2019 di Graha REI Jatim, Senin (17/9).

SEMANGAT: Ketua DPD REI Jatim Denny Wahid (kedua kiri) berbincang dengan Ketua Panitia Muchsinul Achsan (tiga dari kiri) dan Sekretaris Panitia Nurendra Bagas (kanan) di sela persiapan pameran IIPEX 2019 di Graha REI Jatim, Senin (17/9).

Share this      

SURABAYA - Event tahunan Indonesia International Property Expo (IIPEX) 2019 kembali digelar. Tahun ini, IIPEX 2019 diselenggarakan serentak di empat kota besar, yaitu Surabaya, Jakarta, Medan, dan Bali selama lima hari, yakni tanggal 25-29 September 2019. 

Ketua Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) Jawa Timur Danny Wahid mengatakan, pameran properti ini diharapkan menjadi awal yang baik usai pesta demokrasi pada April lalu.

“Setelah pesta demokrasi usai, beberapa lini industri, khususnya properti sempat mengalami kelesuan. Apalagi hingga saat ini pemilihan kabinet Presiden Joko Widodo juga belum sepenuhnya diumumkan. Sehingga hadirnya event Surabaya IIPEX 2019 ini tak lain adalah guna membantu meningkatkan perekonomian khususnya di sektor properti,” jelasnya saat ditemui di Graha REI, Senin (16/9).

Sebanyak 44 stand yang meliputi pengembang perumahan, apartemen dan kondominium, area pergudangan, villa golf dan resort, lembaga keuangan penyedia Kredit Pemilikan Rumah (KPR), komponen bahan bangunan, desain interior/eksterior, serta produk penunjang properti telah disiapkan.

“Update per hari ini, 80 persen stand telah terisi dan siap memasarkan produknya ke masyarakat,” tambah Danny. 

Lebih lanjut, dia menyebut dalam pameran tersebut sebanyak 80 persen merupakan pengembang rumah subsidi yang diperuntukkan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), terutama generasi milenial.

Sisanya adalah pengembang rumah komersial. “Jadi tidak ada istilahnya kaum milenial tidak bisa beli rumah karena faktor gaji. Karena dengan gaji Rp 3,8 juta misalnya, kini mereka bisa membeli rumah dengan cicilan Rp 1 juta. Selain itu, kami juga berencana berkolaborasi dengan Grab untuk memfasilitasi para driver agar mereka memiliki rumah,” ungkapnya. 

Pada Surabaya IIPEX 2019, REI juga menggandeng generasi milenial yang masih duduk di bangku perkuliahan untuk mengikuti REI Goes To Campus. Nantinya dalam program tersebut, mahasiswa akan diberi edukasi mengenai property marketing. 

Sementara itu Ketua Panitia Surabaya IIPEX 2019 Muchsinul Achsan mengungkap jika pameran properti ini bakal didukung oleh fasilitas teknologi digital fastkey.

“Pesatnya perkembangan teknologi membuat kami juga membuat pameran yang berbeda. Dengan fastkey, peserta pameran bisa melihat properti yang ada di tempat lain. Semisal ada masyarakat Surabaya yang ingin melihat properti di Bali, maka kami fasilitasi hal tersebut,” ungkapnya. 

Dengan target nasional sebesar Rp 1 triliun secara nasional di keempat tempat berlangsungnya IIPEX 2019, REI Jatim optimistis mampu meningkatkan volume penjualan properti. (rul/nur)

(sb/rul/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia