Jumat, 18 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik
Satlantas Polres Gresik Juara II Lomba Satpas

Berhasil Terapkan Aplikasi CARE dalam Pelayanan SIM

14 September 2019, 18: 33: 09 WIB | editor : Wijayanto

JUARA: Kasatlantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto dengan bangga menunjukkan piagam dan apresisiasi juara.

JUARA: Kasatlantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto dengan bangga menunjukkan piagam dan apresisiasi juara. (ISTIMEWA)

Share this      

GRESIK - Satuan Pelayanan Administrasi SIM (Satpas) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gresik berhasil meraih juara II tingkat nasional dalam pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM). Keberhasilan itu karena penerapan aplikasi Creative, Augmented, Reality and Education (CARE).

Ajang bergengsi Program 8 Quick Wins itu diberikan dalam rangka mendukung kegiatan penerapan 'Zero Accident' tahun 2019. 

Kasatlantas Polres Gresik AKP Wikha Ardhilestanto mengatakan, Satpas Satlantas Polres Gresik melakukan inovasi dalam pelayanan di bidang SIM dengan mengedepankan aplikasi CARE yang berbentuk kartu ATM.

ZERO ACCIDENT: Kasatlantas Polres Gresik AKP Wikha Ardhilestanto menerima penghargaan karena penerapan aplikasi CARE.

ZERO ACCIDENT: Kasatlantas Polres Gresik AKP Wikha Ardhilestanto menerima penghargaan karena penerapan aplikasi CARE. (ISTIMEWA)

Di dalam aplikasi tersebut berisi mengenai konten edukasi informasi berlalu lintas, testimoni korban laka, dan mekanisme persyaratan untuk memperoleh pelayanan SIM.

"Aplikasi ini seperti guide memberi informasi serta edukasi, testimoni, dan pelayanan bagaimana mendapatkan SIM," ujarnya. 

Dikatakannya, keberadaan aplikasi CARE tidak lain untuk memberi kemudahan pelayanan bagi masyarakat di tengah maraknya teknologi digital. Aplikasi itu dijadikan sarana edukasi. Pasalnya, ada beberapa konten game mengenai berlalu lintas dan masih banyak lagi.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro mengaku bersyukur atas prestasi yang diraih Satpas Polres Gresik memalui even lomba satpas tingkat nasional. Kegiatan penerapan 'Zero Complain' tahun 2019 menjelang HUT Satlantas ke-64.

"Alhamdulillah, semoga kami bisa terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya. 

Komitmen melayani dilakukan dengan hati tulus ikhlas dan simpatik akan terus digelorakan.

“Mohon doa dan dukungannya, semoga Polres Gresik terus berbenah dan merawat kualitas dalam melayani masyaraakt khususnya di bidang pelayanan satpas," ucap Kapolres. 

Dia menjelaskan rasa terima kasih kepada jajaran Polda Jatim memberikan kepercayaan kepada Satpas Gresik mengikuti event Satpas Tingkat Nasional. 

"Terima kasih kepada Kapolda Wakapolda Dirlantas atas kepercayaannya mewakil Polda Jatim dalam even lomba satpas tingkat nasional," ujarnya.

Sementara itu, untuk juara pertama lomba tersebut diraih Satpas Daan Mogot Ditlantas Polda Metro Jaya. Kemudian, juara tiga ditempati Satpas Satlantas Polrestabes Bandung (yud/han)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia