Jumat, 18 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Curiga Aliran Dana Mencurigakan, Polda Telusuri Rekening Veronica

14 September 2019, 13: 32: 33 WIB | editor : Wijayanto

BURU VERONICA: Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan saat meberikan keterangan di Mapolda Jatim.

BURU VERONICA: Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan saat meberikan keterangan di Mapolda Jatim. (M MAHRUS/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Polda Jawa Timur menemukan enam rekening baru milik tersangka provokasi dan hoaks, Veronica Koman. Enam rekening tersebut diduga terdapat aliran dana yang cukup signifikan dan tidak wajar.

"Tambah enam rekening lagi. Masih ditelusuri terus, ada beberapa yang cukup signifikan dari dana yang masuk," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan didampingi Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho di Mapolda Jatim.

Luki menyebutkan, dari hasil pemeriksaan, ada penarikan yang pernah dilakukan di beberapa wilayah. Seperti di Kota Surabaya, luar Surabaya dan Papua.

"Ada aliran dana masuk yang cukup besar. Sebagai seorang mahasiswa ini kayaknya tidak masuk akal. Cukup besar nilainya," sambung jenderal polisi bintang dua itu yang enggan menyebut secara detail angkanya.

Sesuai surat, lanjut Kapolda, Jumat (13/9) tersangka harus datang memenuhi panggilan untuk pemeriksaan. Namun, tersangka Veronica tidak pernah merespon atau konfirmasi kepada penyidik Polda Jatim.

Terkait hal itu, orang nomor satu di Polda Jatim itu juga menegaskan, apabila hingga Rabu (18/9) tersangka belum hadir, akan dikeluarkan surat pencarian daftar orang (DPO) terhadap tersangka.

Setelah itu polisi melalui Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) akan mengirimkan surat ke kepolisian Australia untuk membawa tersangka ke KBRI atau ke kepolisian Republik Indonesia. Tak hanya itu, polisi juga mengirimkan red notice ke Prancis. Sebab, penetapannya di Prancis. (rus/rud)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia