Jumat, 18 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Siap Berangkat Kerja, Digerebek Polisi karena Simpan SS

14 September 2019, 13: 26: 16 WIB | editor : Wijayanto

TERSANGKA: Yus Eriyanto (tengah) diamankan di Polrestabes Surabaya.

TERSANGKA: Yus Eriyanto (tengah) diamankan di Polrestabes Surabaya. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Sebuah rumah di Kedung Klinter IV, Tegalsari digerebek Unit II Satresnarkoba Polrestabes Surabaya. Polisi menangkap seorang penghuni rumah tersebut bernama Yus Eriyanto, 45, lantaran kerap mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu (SS).

Polisi menemukan satu pipet kaca yang digunakan tersangka untuk mengkonsumsi sabu dengan sisa sabu di dalamnya. Saat ditimbang diketahui berat kotor mencapai 4,5 gram, selain itu juga ditemukan satu korek api.

Penangkapan tersebut bermula saat polisi mendapat informasi ada seseorang yang biasa menguasai SS di Jalan kedung Klinter IV. Mendapat informasi tersebut, penyelidikan dilakukan ke lokasi yang dimaksud.

Lokasi tersebut adalah sebuah rumah yang dihuni oleh tersangka dan keluarganya. Pagi hari, setelah memastikan tersangka berada di dalam rumah langsung dilaksanakan penggerebekan.  “Anggota menggerebek tersangka yang saat itu sedang bersiap berangkat kerja,” ujar Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya Kompol Memo Ardian.

Tersangka tak berkutik saat polisi menangkapnya. Ketika pemeriksaan dan penggeledahan dilakukan ditemukan sebuah pipet kaca dan sebuah korek yang diduga digunakan untuk mengkonsumsi sabu.

Korek dan pipet ini disimpan tersangka di dalam lemari kamarnya. Selanjutnya polisi melakukan penggeledahan lagi namun tidak ditemukan barang bukti apapun di dalam rumahnya. “Tersangka mengakui barang tersebut miliknya,” ungkapnya.

Dari keterangan tersangka pada polisi, ia mengkonsumsi sabu karena sudah kecanduan. Ia sudha beberapa kali mengkonsumsi narkoba tersebut. Untuk barang bukti bungkus plastik dan barang lainnya ia mengakui jika sudah dibuang.

Tersangka ini langsung membuang plastik poket sabu usai menggunakan agar tidak diketahui orang rumahnya. Mengenai didapat dari mana barang tersebut, pihaknya masih melakukan pengembangan. “Ini masih kami kembangkan untuk penyuplai sabu ke tersangka,” terangnya. (gun/rud)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia