Jumat, 18 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Aset Pemkab Berusia Lebih 7 Tahun dan Rusak Akan Dilelang

14 September 2019, 13: 11: 42 WIB | editor : Wijayanto

TAK TERAWAT: Salah satu kendaraan dinas yang kondisinya sudah rusak di belakang Kantor BPPKAD Gresik.

TAK TERAWAT: Salah satu kendaraan dinas yang kondisinya sudah rusak di belakang Kantor BPPKAD Gresik. (FAHTIA AINUR ROFQ/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Gresik kembali melelang sejumlah aset yang sudah tidak layak dipakai. Lelang bakal dilakukan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) secara online.

Barang yang dilelang berupa kendaraan operasional Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sudah tidak layak pakai. Usianya rata-rata sudah melebihi 7 tahun. Selain itu juga ada peralatan kantor sejumlah OPD yang sudah rusak.

Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Aset BPPKAD Herawan Eka Kusuma mengatakan pihaknya bakal melelang 4 unit kendaraan bekas. Di antaranya, 2 unit mobil dinas bekas dan 2 unit motor dinas. “Kendaraan dinas itu sudah tidak layak pakai,” ujarnya.

Selain kendaraan dinas, pihaknya juga akan melelang paket scrab atau rongsokan peralatan kantor di 12 OPD. “Jadi ini untuk barang-barang rongsokan yang sudah tidak terpakai di OPD,” terang dia.

Dikatakan, masa lelang hanya berlangsung hingga 20 September mendatang. Tetapi, jika tidak berhasil terjual semua maka akan dilakukan lelang ulang terhadap kendaraan tersebut. "Nanti bisa lelang ulang dengan kembali mengajukan kepada KPKNL," terangnya.

Ditambahkan, penghapusan ini dilakukan lantaran kendaraan-kendaraan tersebut sudah tidak layak pakai. Sesuai ketentuan maka perlu dilakukan lelang untuk melakukan penghapusan tersebut. "Kendaraan tersebut memang sudah tidak terpakai lagi karena sudah tidak layak," kata dia. (rof)

(sb/rof/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia