Jumat, 18 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Dikepung Asap Tebal, Persebaya Sukses Curi Poin di Stadion Tuah Pahoe

14 September 2019, 11: 02: 00 WIB | editor : Wijayanto

IMBANG: Osvaldo Haay (20) saat mencetak gol untuk Persebaya. Sayang, keunggulan itu tak bertahan lama setelah Kalteng Putra mencetak gol balasan lewat Diogo Campos.

IMBANG: Osvaldo Haay (20) saat mencetak gol untuk Persebaya. Sayang, keunggulan itu tak bertahan lama setelah Kalteng Putra mencetak gol balasan lewat Diogo Campos. (NET/PERSEBAYA.ID)

Share this      

PALANGKARAYA - Persebaya Surabaya akhirnya sukses mencuri poin dalam laga tandang di ajang Liga 1 melawan Kalteng Putra. Meski bertanding di Stadion Tuah Pahoe yang diselimuti kabut asal tebal, David da Silva dkk sukses menahan imbang Kalteng Putra dengan skor 1-1, Jumat malam (13/9).

Meski mengalami kendala dengan tebalnya kabut asap di stadion selama pertandingan, namun asisten pelatih Bejo Sugiantoro yang mendampingi pemain Persebaya tidak menjadikan hal itu sebagai dalih untuk gagal memetik poin penuh.

"Kami datang ke sini untuk fokus pada pertandingan. Kami akan berusaha mencuri poin. Kabut ini tidak cuma mengganggu Persebaya, Kalteng Putra juga merasakan," katanya.

Kali ini Persebaya bertandang ke Palangkaraya memang tanpa didampingi pelatih utama Alfred Riedl yang belum datang ke Indonesia. Pun asisten pelatih pertama Wolfgang Pikal juga tak nampak di stadion.

Meski demikian, permainan Persebaya yang dimotori David da Silva di depan berduet dengan Irfan Jaya pantang menyerah. Persebaya mampu unggul terlebih dulu berkat gol Osvaldo Haay setelah menerima umpan Oktafianus Fernando pada menit ke-14.

Namun, keunggulan Bajul Ijo hanya bertahan 15 menit karena Kalteng Putra membalas lewat Diogo Campos memanfaatkan umpan cerdik dari Patrich Wanggai di menit ke-29. Kalteng Putra sempat mendapatkan gol kedua pada menit ke-31 hasil ceplosan stopper OK John. Namun gol ini dianulir wasit. Sampai pertandingan berakhir, skor tetap bertahan.

Hasil ini membuat Persebaya tak pernah menang melawan Kalteng Putra dalam empat laga terakhir di semua ajang. Saat pertemuan pertama di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya 21 Mei lalu, kedua tim juga bermain imbang 1-1. Kini, Persebaya tetap bertengger di ranking keenam klasemen sementara Liga 1 dengan poin 26. (sam/jay)

(sb/sam/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia