Jumat, 18 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Hadapi Kalteng Putra, Green Force Tertantang di Stadion Tuah Pahoe

13 September 2019, 07: 05: 59 WIB | editor : Wijayanto

SIAP: Para pemain Persebaya saat berlatih di Stadion Tuah Pahoe yang diselimuti kabut asap.

SIAP: Para pemain Persebaya saat berlatih di Stadion Tuah Pahoe yang diselimuti kabut asap. (NET/PERSEBAYA.ID)

Share this      

Palangkaraya – Persebaya Surabaya sudah menyiapkan taktik khusus untuk membidik kemenangan di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, markas Kalteng Putra, dalam lanjutan Liga 1 2019, Jumat (13/9). Sejak bermarkas di Stadion Tuah Pahoe, Laskar Isen Mulang, sangat solid, dan selalu menang dalam tiga laga kontra Semen Padang (2-0), Arema FC (4-2), dan Bhayangkara (3-2).

Catatan itu membuat mereka perlahan meninggalkan zona degradasi dan bertengger di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan poin 17, unggul dua angka dari Barito Putra yang ada di urutan ke-16 alias posisi teratas di area merah.

Meski begitu, Persebaya tetap percaya diri memburu kemenangan di Palangkaraya. Tambahan tiga poin bakal mengatrol posisi Green Force  yang masih berada  di peringkat kelima klasemen sementara dengan nilai 25, tertinggal 15 angka dari Bali United di puncak.

Asisten Pelatih Persebaya Wolfgang Pikal sadar betapa solidnya Kalteng Putra di depan publik sendiri. Namun, mereka tetap optimistis bisa mencuri kemenangan di sana.

“Mereka memang tangguh di depan pendukungnya. Tetapi kami punya rencana untuk mengalahkan mereka. Kami punya cara khusus untuk memenuhi target tersebut,” tutur Pikal pada jumpa pers, Kamis (12/9) pagi, dikutip situs resmi klub.

“Kami punya target sendiri di kandang Kalteng Putra. Kami selalu optimistis,” ucap mantan asisten pelatih Timnas Indonesia itu. Kabar baiknya, Persebaya kembali bakal diperkuat Hansamu Yama Pranata, Otavio Dutra, Ruben Karel Sanadi, dan Irfan Jaya, yang sebelumnya membela Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Asia.

Rachmat Irianto dan Osvaldo Haay yang memperkuat timnas Indonesia U-23 juga sudah kembali bergabung. “Para pemain kami sudah siap untuk laga besok. Kami sudah punya game plan untuk pemain lawan yang harus diwaspadai. Kami tidak akan ungkapkan di sini,” kata Pikal.

Menyambut putaran kedua, Kalteng Putra mendatangkan tiga pemain baru, yakni penyerang asal Brasil, Eydison Teofilo Soares, gelandang tengah asal Jepang, Takuya Matsunaga dan kiper lokal Reki Rahayu.

“Kami tahu situasi dari Kalteng Putra, seperti pemain asing yang belum akan turun dan pemain yang kondisinya belum fit. Kami siap menghadapi lawan,” ujar Pikal. Dari sejarah pertemuan kedua tim, Persebaya sebenarnya kurang memiliki catatan yang bagus lawan Kalteng Putra. Persebaya telah bertemu dengan Kalteng Putra sebanyak tiga kali. Dalam tiga kali pertemuannya, Persebaya Surabaya tidak pernah mencatatkan kemenangan.

Bahkan, skuad Green Force  harus mengakui keunggulan Kalteng Putra yang telah menang satu kali. Persebaya Surabaya hanya mencatatkan dua  hasil imbang dan satu  kali kekalahan.(sam/rak)

Head to Head

21/5/2019 Persebaya Surabaya 1-1 Kalteng Putra

12/10/2017 Persebaya Surabaya 0-1 Kalteng Putra

26/9/2017 Kalteng Putra 1-1 Persebaya Surabaya

(sb/sam/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia