Rabu, 18 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Pelaku Curanmor di Sidowungu, Menganti, Terancam 5 Tahun Penjara

12 September 2019, 15: 58: 40 WIB | editor : Wijayanto

ROMPI TAHANAN: Untung Setiyo (kiri) saat digiring staf kejaksaan usai menjalani sidang di PN Gresik.

ROMPI TAHANAN: Untung Setiyo (kiri) saat digiring staf kejaksaan usai menjalani sidang di PN Gresik. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK – Jaksa Penuntut Umum (JPU) mendakwa Untung Setiyo, 44, dengan pasal 363 KUHP. Atas dakwaan ini, warga Desa Laban, RT 15 RW 01, Kecamatan Menganti, terancam pidana penjara selama 5 tahun.

Dalam dakwaanya JPU Mansur dari Kejaksaan Negeri Gresik menyebutkan, terdakwa mendatangi rumah Sutris, Dusun Balongdinding RT 19 RW 05, Desa Sidowungu, Kecamatan Menganti. Terdakwa datang dengan mengendarai Yamaha Jupiter.

Setelah mengobrol cukup lama di dalam rumah, lalu Sutris keluar rumah. Kesempatan itu digunakan terdakwa mencuri sepeda motor Honda Vario milik korban. Terdakwa masuk ke kamar Sutris mengambil kunci motor. Usai mendapatkan kunci, terdakwa tancap gas membawa kabur sepeda motor Sutris.

"Sepeda Motor Honda Vario dengan Nopol L 2791 YR itu dibawa terdakwa bertamu rumah Siti Faidah. Terdakwa berniat untuk pinjam uang sebesar 2,700 ribu dengan jaminan sepeda motor hasil curian ," urai JPU.

Usai mendapatkan uang, terdakwa langsung kabur ke Magetan dengan naik bis. Polisi mendapatkan laporan dari Sutris (korban) berhasil menangkap terdakwa. "Pebuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam dengan pasal 363 ayat (1) ke 5 KUHPidana, dengan ancaman 7 tahun penjara," pungkas Mansur.

Dalam sidang yang diketuai majelis hakim Putu Gede Hariadi itu, terdakwa mengakui seluruh dakwaan yang dibacakan JPU. "Benar pak hakim," ucapnya. (yud/ris)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia