Rabu, 18 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Alang-alang Terbakar, Warkop Domas Dilalap Si Jago Merah

11 September 2019, 17: 05: 05 WIB | editor : Wijayanto

TERBAKAR: Kondisi Warkop milik Rofik warga domas menganti ludes di lalap api.

TERBAKAR: Kondisi Warkop milik Rofik warga domas menganti ludes di lalap api. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Sebuah warung kopi (warkop) tak berpenghuni di Jalan Raya Domas Menganti  terbakar. Diduga kebakaran karena  alang-alang rumput tersulut api sehingga, merembet ke warkop. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Gresik, terjadinya kebakaran itu bermula saat saksi, pengendara motor Darmaji 43, pulang dari tempat kerjanya. Saat melintas di Jalan Raya Domas Menganti, Gresik melihat kebakaran yang apinya sudah membesar karena angin bertiup kencang.

“Api yang semakin berkobar itu langsung membakar warkop, dengan bangunan semi permanen yang terbuat dari kayu bambu serta triplek,” ungkap Darmaji. Api yang tidak bisa dikendalikan itu, membakar triplek yang berukuran lebar 30 meter, dan panjang 35 meter.

Pemilik warkop, Rofik mencoba memadamkam api dibantu sama warga untuk mengeluarkan barang yang ada di dalam warkop. Kemudian, merobohkan warung yang blm terbakar agar api tidak merambat ke depan. Rofik menghubungi Polsek Menganti selanjutnya menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar).

"Dalam proses pemadaman ada dua mobil Damkar dari Pemkab Gresik, dan PT Tjakrindo Mas berjibaku memdamkam api," ujar Kapolsek Menganti AKP Ramadhan.

Api diduga berasal dari ilalang yang terbakar di sebelah timur warkop. Angin bertiup kencang menyebabkan api merambat ke sebelah selatan dan barat yang dekat dengan warkop. (yud/han)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia