Rabu, 18 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Stres, Warga Tambak Segaran Bakar Mobil Sendiri

11 September 2019, 12: 05: 07 WIB | editor : Wijayanto

KENANGAN PAHIT: Polisi melakukan olah TKP mobil yang dibakar pemiliknya.

KENANGAN PAHIT: Polisi melakukan olah TKP mobil yang dibakar pemiliknya. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Diduga stres berat, Ricky Wiriyawan, 45 , warga Tambak Segaran RT 4 RW 9, Kelurahan Rangkah, Tambaksari, Surabaya, nekat membakar mobilnya sendiri Toyota Calya nopol L 1990 FB di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Ngipik, Gresik.

Akibat perbuatannya itu, mobil Toyota Calya yang dibakar tinggal kerangkanya saja. Isi dan keempat ban mobil juga turut ludes terbakar. 

Usai membakar mobil di TPA Ngipik. Ricky Wiriyawan diamankan oleh anggota Polsekta Gresik. Setelah menjalani pemeriksaan, pelaku diduga mengidap gangguan jiwa.

Kanit Reskrim Polsek Gresik Kota Ipda Yoyok Sumardi  menjelaskan kejadian ini bermula saat operator alat berat TPA Ngipik, Irwan Setiawan, 45 , yang juga saksi melihat Toyota Calya warna putih berkecepatan tinggi masuk ke TPA.

Dengan posisi kedua lampu menyala, mobil tersebut tidak bisa bergerak karena terjebak sampah. "Setelah terjebak sampah, saksi melihat pengemudi keluar mobil lalu sambil membawa korek api serta bensol, dalam hitungan detik tiba-tiba mobil sudah terbakar," ujarnya.

Melihat ada mobil terbakar di tengah tumpukan sampah, lanjut Yoyok, saksi yang lain yakni Agung, 39, karyawan TPA Ngipik langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar). Dengan sigap petugas Damkar berjibaku memadamkam mobil yang terbakar supaya apinya tidak menjalar.

"Beruntung kobaran api yang membakar mobil tidak menjalar, dan bersamaan itu pula pelaku diamankan. Kami memanggil pihak dinas sosial untuk memenangkan pelaku," tuturnya.

Dalam kejadian itu, polisi telah memeriksa sejumlah saksi-saksi termasuk di antaranya mencari keberadaan keluarga pelaku.

"Kami juga berkordinasi dengan Polrestabes Surabaya dan Direktorat Lalu Lintas Mabes Polri guna mengidentifikasi kendaraan yang terbakar," pungkasnya.(yud/han)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia