Minggu, 22 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Gangguan Pendengaran, Warga Asem Jaya Ditabrak KA Maharani

10 September 2019, 16: 59: 28 WIB | editor : Wijayanto

Evakuasi korban dari jalur KA.

Evakuasi korban dari jalur KA. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA –  Nahas menimpa Mariya Rudini, 53, warga Jalan Asem Jaya Gang V, Asemrowo. Mariya tewas tertabrak KA  Maharani jurusan Surabaya-Semarang, Senin (9/9) pagi. Penyebab dari kejadian tersebut,  korban mengalami gangguan pendengaran sehingga tidak mendengar ada klakson lokomotif kereta api tersebut.

Kapolsek Asemrowo Kompol Nur Suhud mengatakan, kejadian tersebut diketahui warga sekitar pukul 06.15. Korban yang sendirian sedang berjalan-jalan di rel KA Jalan Tambak Mayor tersebut. Saat bersamaan muncul KA Maharani dari arah Timur.

Korban diduga tidak mendengar bel peringatan maupun klakson KA sehingga tetap berjalan dan akhirnya tertabrak. “Warga yang mengetahui langsung melihat kondisi korban. Korban meninggal dunia dan dilaporkan ke kami,” tuturnya.

Polisi yang datang ke lokasi langusng memeriksa jenazah korban yang mengalami luka parah di sekujur tubuhnya. Polisi yang menyelidiki tidak menemukan identitas apapun yang melekat pada tubuh korban. Hingga akhirnya sempat dinyatakan mrs X.

Beberapa jam kemudian anak korban yang mengetahui ibunya menjadi korban kecelakaan langsung mencari tahu ke polsek. “Anaknya yang memastikan jika korban adalah ibunya bernama Mariya,” katanya.

Dari keterangan sang anak pada polisi, diketahui jika ibunya memang keluar rumah pada pagi hari. Sang ibu ini bilang hendak jalan-jalan pagi. Namun, ia tidak kunjung kembali hingga sang anak mendapat kabar seseorang tertabrak KA.

Dugaan sementara korban tertabrak karena memang tidak mendengar adanya klakson KA maupun sirine tanda kereta akan melintas. “Ibunya mengalami penurunan pendengaran sehingga dugaannya sang ibu tidak mendengar dan mengetahui ada KA melintas,” pungkas Kompol Nur Suhud. (gun/rak)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia