Rabu, 18 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Politik Gresik

PDIP Diserbu Pendaftar, Dr Anis, Kades Sidowungu, Nadir Daftar Bacabup

10 September 2019, 09: 10: 42 WIB | editor : Wijayanto

DIMINATI: Masyarakat yang ingin mencalonkan diri pada pilkada 2020 ramai mendaftar di PDIP Gresik.

DIMINATI: Masyarakat yang ingin mencalonkan diri pada pilkada 2020 ramai mendaftar di PDIP Gresik. (FAHTIA AINUR ROFIQ/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK – Pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) maupun bakal calon wakil bupati (bacawabup) yang digelar DPC PDIP Gresik banyak diminati masyarakat. Senin (9/9), ada tiga orang calon yang telah mengambil formulir di Kantor DPC PDIP Gresik.

Ketiga orang tersebut yakni, dr Anis Ambiyo Putri warga Sumberrame, Kecamatan Wringinanom. Kemudian, Sukhoiri, Kepala Desa (Kades) Sidowungu, Kecamatan Menganti. Serta Mantan Ketua DPRD Gresik Ach Nadir.

Untuk dr Anis dan Sukhoiri formulir diambil sendiri. Sedangankan Mantan Ketua DPRD Gresik Ach Nadir formulir diambilkan Ketua Umum Relawan Gerakan Sosial (RGS) Muslih Hasyim. 

Dr Anis Ambiyo Putri mengatakan kedatangannya ke kantor DPC PDIP memang untuk mendaftarkan diri. Pihaknya sejak awal sudah berkomitmen untuk ikut bertarung pada pemilihan kepala daerah 2020. “Kami ingin menjadikan Gresik menjadi lebih sejahtera,” ungkap dia.

Terutama terkait dengan ketimpangan yang selama ini terjadi di wilayah Gresik selatan. Padahal disana banyak berdiri pabrik-pabrik yang ikut memberikan sumbangan PAD kepada Kabupaten. “Iya itu salah satu keinginan kami. Menghentikan ketimpangan tersebut,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan Sukhoiri. Menurut dia, pihaknya juga berharap bisa terpilih pada seleksi bacabup di PDIP Gresik. “Iya, ambil formulir untuk mendaftarkan diri,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum RGS Muslih Hasyim mengatakan memang untuk pengambilan formulir pihaknya yang melakukan. Tetapi, saat pengembalian berkas nanti calon akan datang sendiri. “Jelas, nanti Pak Nadir akan datang untuk menyerahkan berkas,” terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PDIP Gresik Mujid Ridwan didampingi Sekertaris DPC Noto Utomo dan pengurus lain menerima seluruh kedatangan calon secara bergantian. Menurut Mujid, masih ada lagi tokoh Gresik yang sudah berkomunikasi kepada PDIP untuk ikut seleksi. “Ada, termasuk Pak Qolib mantan Wakil Ketua DPRD Gresik,” ungkapnya.

Pendaftaran PDIP sendiri akan dibuka hingga 14 September mendatang. Pihaknya mengajak seluruh masyarakat yang ingin berjuang bersama PDIP silahkan datang dan meendaftar. “Nanti biar DPP yang mempertimbangkan siapa yang layak,” imbuhnya. (rof)

(sb/rof/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia