Selasa, 19 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Maling Kuras Uang Infaq Anak TK di Ketegan, Begini Kejadiannya

09 September 2019, 13: 03: 17 WIB | editor : Wijayanto

HILANG: Salah satu warga mengamati lokasi pencurian di TK Darma Wanita Persatuan, Desa Ketegan, Tanggulangin.

HILANG: Salah satu warga mengamati lokasi pencurian di TK Darma Wanita Persatuan, Desa Ketegan, Tanggulangin. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Aksi pencurian terjadi di TK Dharma Wanita Persatuan, Desa Ketegan RT 04/RW 02, Kecamatan Tanggulangin, Senin (9/9). Uang infaq Jumat para murid senilai Rp 600 ribu raib dicuri maling.

Dari informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, aksi pencurian itu pertama kali diketahui oleh guru TK tersebut. Saat masuk ruang kelas, tampak almari dan mainan anak-anak berantakan. "Pagi ketika buka ruang kelas, mau mulai pelajaran, barang-barang berantakan," kata Nanik, guru di TK itu.

Khawatir ada yang hilang, guru itu langsung mengecek almari di ruang kelas tersebut. Ternyata kaleng berisi uang sekitar Rp 600 ribu telah hilang. "Itu uang infaq murid yang dikumpulkan tiap hari Jumat," imbuh Nanik.

Setelah kejadian itu, pihak TK langsung melapor ke Polsek Tanggulangin. Tak lama berselang, anggota dari Polsek Tanggulangin tiba di lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan. "Kaleng dan puntung rokok dibawa polisi," pungkas Nanik.

Sementara itu, Kapolsek Tanggulangin Kompol Hardiyantoro mengaku jika sudah menerima laporan pencurian tersebut. Anggota unit reskrim juga sudah melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku pencurian.

"Kasusnya masih dalam penyelidikan, kerugiannya sekitar Rp 600 ribu," kata Hardiyantoro singkat. (son/jay)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia