Jumat, 18 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Politik Gresik

2 Orang Daftar Seleksi Bacabup Gresik dari PDIP

09 September 2019, 12: 49: 04 WIB | editor : Wijayanto

DAFTAR: Tri Putro Utomo resmi menyerahkan berkas pendaftaran bacabup kepada pengurus PDIP Gresik.

DAFTAR: Tri Putro Utomo resmi menyerahkan berkas pendaftaran bacabup kepada pengurus PDIP Gresik. (FAHTIA AINUR ROFIQ/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK – Pendaftaran seleksi bakal calon bupati (bacabup) yang digelar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Gresik mulai dilirik. Hingga kemarin, sudah ada dua orang yang resmi mendaftarkan diri. Rencananya, pendaftaran bakal dibuka hingga 14 September mendatang.

Sekertaris DPC PDIP Kabupaten Gresik Noto Utomo mengatakan dua orang yang mendaftar yakni Rahmat (Ketua Bara JP Gresik) serta Tri Putro Utomo dari wilayah Driyorejo. “Iya, sudah ada dua orang dari eksternal partai yang mendaftar,” ujarnya, kemarin.

Menurut dia, pihaknya masih menunggu masyarakat lain yang ingin mendaftarkan diri. Sebab, pendaftaran masih dibuka hingga 14 September mendatang. “Kami persilahkan masyarakat yang ingin mencalonkan diri dari PDIP silahkan mendaftar,” ungkap dia.

Sebelumnya, Ketua DPC PDIP Gresik Mujid Riduan mengatakan karena PDIP pada pileg lalu mendapatkan kursi lebih dari 10 persen di DPRD Gresik dan kurang dari 20 persen, maka diperintahkan untuk melakukan seleksi bacabup.

“Karena kurang dari 20 persen maka kami diminta untuk membuka pendaftaran untuk internal maupun eksternal partai,” ujarnya.

Dikatakan, untuk internal sendiri dari hasil penjaringan suara PAC, ada tiga orang yang dijagokan. Yakni, Mujid Riduan (Ketua DPC), Siti Muafiyah (Bendahara DPC) dan Jumanto (Anggota Fraksi PDIP DPRD Gresik).

“Iya kalau dari internal memang tiga orang itu banyak diusulkan oleh PAC, tapi nanti tetap dilihat siapa yang akan mendaftarkan diri,” terangnya. (rof)

(sb/rof/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia