Minggu, 23 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Peringati 1 Muharram 1441 Hijriyah, SMK Krian 2 Berbagi ke Sesama

09 September 2019, 09: 53: 10 WIB | editor : Wijayanto

BERBAGI: Siswa dan guru SKARIDA bagi-bagi sembako ke warga kurang mampu.

BERBAGI: Siswa dan guru SKARIDA bagi-bagi sembako ke warga kurang mampu. (SANUSI/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Banyak cara memperingati Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah, salah satunya yang telah dilaksanakan keluarga besar SMK Krian 2 Sidoarjo yang mengadakan kegiatan bertajuk Skarida (SMK Krian 2)  Berbagi, Sabtu (7/9).

Skarida Berbagi berupa kegiatan membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan atau kurang mampu di daerah sekitar Kecamatan Krian. Dimana sembako tersebut dihimpun dari seluruh siswa SMK Krian 2 Sidoarjo yang berjumlah 1450 peserta didik yang berupa beras, gula, minyak goreng, mie instan dan lain-lain. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk melatih jiwa sosial serta kepedulian yang ada pada peserta didik dan juga melatih sifat toleransi antar umat beragama," kata Kepala SMK Krian 2 Sidoarjo, Indra Wahyu Suliswanto, M.Pd.

Indra juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud implementasi pendidikan karakter pada siswa SMK Krian 2 Sidoarjo.

"Semoga dengan terselenggarakannya kegiatan ini dapat menumbuhkan karakter sosial dan peduli terhadap sesama sehingga dapat menjadi bekal para peserta didik untuk terjun di tengah masyarakat dan berkembang demi kemajuan bangsa," tuturnya.

Sedangkan untuk sembako yang dibagikan tahun ini dikhususkan pada masyarakat kurang mampu atau membutuhkan seperti para tukang becak, pemulung dan masih banyak lainnya. (san/jay)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia