Jumat, 18 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Sidoarjo

PLN UP3 Dukung Pertumbuhan Ekonomi Daerah

07 September 2019, 18: 12: 05 WIB | editor : Wijayanto

PLN UP3 Dukung Pertumbuhan Ekonomi Daerah

SIDOARJO - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sidoarjo, Rabu (5/9) sore menggelar pertemuan dengan Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah di ruang tengah Pendapa Delta Wibawa. Pertemuan tersebut sebagai ajang silaturahmi. 

Dalam kesempatan yang sama, PLN UP3 juga memaparkan kesiapan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Manager PLN UP3 Sidoarjo, Chaidar Syaifullah, ST, MM, Senior Manager General Affairs PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur, Ir. A. Rasyid Naja, MT, dan Manajer Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Jawa Timur Uray Aminin. 

Luas wilayah kerja PLN UP3 Sidoarjo mencapai 1100,78 km persegi, dengan tiga Unit Layanan Pelanggan (ULP) yakni ULP Sidoarjo Kota, ULP Porong dan ULP Krian. Kekuatan layanan PLN UP3 Sidoarjo sangatlah kuat. Memiliki sembilan gardu induk dan lebih dari 1700 gardu distribusi. 

Komposisi pelanggan yang ditangani PLN UP3 Sidoarjo 92,32 persen adalah pelanggan rumah tangga, bisnis 4,57 persen, sosial 2,19, pemerintah dan Penerangan Jalan Umum (PJU) 0,61 persen dan industri 0,3 persen. 

Sementara itu, tegangan listrik yang mampu dihasilkan PLN UP3 Sidoarjo sebesar 1090 MVA, sementara itu pemakaian saat ini mencapai 672 MVA. Surplus listrik di Sidoarjo mencapai 418 MVA. 

Untuk itu, PLN terus memberikan layanan terbaik pada pelanggan melalui serangkaian promosi Gebyar Kemerdekaan berlaku hingga 31 Oktober, seperti 50 persen diskon tambah daya untuk rumah tangga hingga daya 197 kVA, 74 sampai 100 persen untuk lembaga pendidikan  dengan paket internet dan TV Berlangganan Icon+, penyambungan sementara dengan daya 5.500 VA harga Rp 170.845, Electricity for Netizen (EZ Lite), EZ Maxx.

Selain itu juga, saat ini PLN juga tengah menggalakkan Green Smart Power atau pembangkit listrik tenaga sinar matahari. 

Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah mengatakan, Sidoarjo butuh dukungan PLN untuk memajukan perekonomian daerah. “Sidoarjo akan memiliki kawasan industri baru di Jabon. Penerangan Jalan Umum (PJU) juga harus di tingkatkan. Tahun 2020 jalanan harus terang. Kita butuh support PLN,” katanya. 

Manager PLN UP3 Sidoarjo, Chaidar Syaifullah, ST, MM, mengungkapkan kesanggupan PLN UP3 untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan.

“PLN UP3 Sidoarjo siap melayani inverstor baru di Sidoarjo. Kami siap dan optimis bisa memenuhi target tersebut,” ujarnya. 

Pada akhir acara, disampaikan cinderamata kompor induksi dengan harapan masyarakat akan beralih ke kompor induksi yang lebih hemat dan aman. (rpp)

(sb/rpp/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia