Senin, 20 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Terdampak Proyek Alun-alun Suroboyo, PDAM Pindah Pipa di Yos Sudarso

06 September 2019, 09: 00: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

TERDAMPAK: Jaringan pipa milik PDAM di Jalan Yos Sudarso, Surabaya, dipindahkan hari ini (6/9) karena terkena proyek pembangunan Alun-Alun Suroboyo.

TERDAMPAK: Jaringan pipa milik PDAM di Jalan Yos Sudarso, Surabaya, dipindahkan hari ini (6/9) karena terkena proyek pembangunan Alun-Alun Suroboyo. (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Proyek pembangunan Alun-Alun Suroboyo di Jalan Yos Sudarso membuat PDAM Surya Sembada harus menindahkan jaringan pipanya di kawasan tersebut. 

Manajer Tata Usaha dan Humas PDAM Surya Sembada Bambang Eko Sakti menuturkan, pihaknya akan menggeser pipa berdiameter 800 milimeter yang saat ini berada di bawah Jalan Yos Sudarso.

Pipa tersebut digeser ke bawah jalur pedestrian hari ini (6/9). "Sekitar pukul 15.30," ujar Bambang di Surabaya, Kamis (5/9).  Pemindahan pipa ini diperkirakan memakan waktu 24 jam.

Karena itu, selama proses pemindahan ini, pihaknya akan melakukan pemadaman Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) Ngagel 2 yang berkapasitas 1.200 liter per detik.

Pengerjaan ini menyebabkan air mengecil sampai tidak keluar di kawasan Darmo, Panglima Sudirman, Nias, Yos Sudarso, Wali Kota Mustajab, Undaan, Pasar Atom, Pegirian, Wonosari, Wonokusumo, dan Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL). 

Bambang mengimbau pelanggan yang berada di kawasan terdampak untuk menampung air sebagai langkah antisipasi. (cin/rek)

(sb/cin/jek/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia