Selasa, 19 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Polres Sidoarjo Tangkap 93 Tersangka, Sita 12 Kg Ganja dan 220 Gram SS

03 September 2019, 16: 50: 11 WIB | editor : Wijayanto

RILIS: Para tersangka kasus narkotika yang diamankan di Polresta Sidoarjo.

RILIS: Para tersangka kasus narkotika yang diamankan di Polresta Sidoarjo. (SATRIA NUGRAHA/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Satresnarkoba Polresta Sidoarjo bersama polsek jajaran berhasil meringkus 93 tersangka narkotika. Sedikitnya dua jaringan pengedar dengan barang bukti sabu dan ganja cukup banyak dibongkar dalam ungkap kasus tersebut.

Ke-93 tersangka dalam ungkap kasus itu dipamerkan di halaman Mapolresta Sidoarjo. Sejumlah barang bukti penyalahgunaan narkotika berbagai jenis juga dipamerkan pagi itu. Di antaranya, 12,7 kg ganja, 220,46 gram sabu-sabu (SS), 7.990 butir dobel L, 2 butir inex, hingga 73 buah handphone (HP).

Dari 93 tersangka itu digulung dari 70 kasus yang berhasil diungkap anggota Satresnakoba maupun polsek jajaran. “Ini ungkap kasus mulai tanggal 15 Juli hingga 26 Agustus 2019,” terang Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Zain mengungkapkan, peredaran narkotika di wilayah Sidoarjo masih terbilang memprihatinkan. Oleh karena itu, pihaknya tidak akan tinggal diam. Langkah preventif hingga penindakan akan terus dilakukan polisi.

Anggota Satresnarkoba maupun polsek jajaran akan terus memburu para tersangka yang nekat mengedarkan barang haram itu ke wilayah Sidoarjo. “Kita juga sering berikan sosialisasi tentang bahaya narkotika ke sekolah-sekolah,” tambahnya.

Zain juga menghimbau kepada orang tua untuk ikut memantau anak-anaknya agar tidak terjerumus dalam peredaran dan penggunaan narkotika. Apibila ada masyarakat yang mengetahui tindak penyalahgunaan narkotika dapat melapor ke polisi. Hal itu akan membantu polisi dalam meringkus para tersangka. (son/nis)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia