Rabu, 18 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Pabrik Pengolahan Kayu di Sepande, Candi, Dilahap Api, 2 Mobil Hangus

02 September 2019, 13: 42: 42 WIB | editor : Wijayanto

MEMBARA: Petugas PMK menjinakkan kobaran api yang membakar pabrik pengolahan kayu di Sepande, Candi.

MEMBARA: Petugas PMK menjinakkan kobaran api yang membakar pabrik pengolahan kayu di Sepande, Candi. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Sebuah gudang pengolahan kayu di Desa Sepande Kecamatan Candi ludes dilahap api, Senin (2/9). Dua unit mobil dan genset di dalam gudang ikut ludes terbakar.

Dari informasi yang dihimpun, kebakaran itu terjadi Senin (2/9) sekitar pukul 02.15. Saat itu ada dua orang karyawan pabrik potong kayu itu sedang istirahat di dalam gudang. Namun tiba-tiba badannya terasa panas, sehingga terbangun.

Ia kaget melihat ada kobaran api di dalam gudang tersebut. "Pabriknya tutup, tapi ada yang jaga dua orang," terang Ahmad, pemilik pabrik itu.

Panik dengan kejadian itu, dua karyawan itu langsung berlari keluar gudang. Sembari berusaha memadamkan api, warga sekitar juga langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Danton PMK Candi Ahmad Nurhuda mengatakan jika pihaknya menerjunkan lima unit mobil PMK guna menjinakkan api di lokasi. "Kita dapat laporan langsung meluncur ke lokasi," terangnya.

Namun baru sekitar pukul 06.20, api berhasil dijinakkan. "Dugaan penyebab kebakaran karena korsleting listrik di dalam gudang," pungkasnya. (son/jay)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia