Selasa, 15 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Iso Ae

Dulu Playboy, Kini Kena Karma, Dapat Istri Juga Player

31 Agustus 2019, 12: 35: 45 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi Iso Ae

Ilustrasi Iso Ae (GRAFIS: FAJAR KRISNA)

Share this      

Anda pasti pernah keheranan melihat laki-laki yang dilihat dari mana pun, tampangnya pas-pasan. Malah cenderung dibawah standar, tapi laku keras sampai punya selingkuhan banyak. Kenapa ya kira-kira? 

Ismaul Choiriyah-Wartawan Radar Surabaya

Di Indonesia ini, banyak sekali model cowok seperti itu. Kalau di jajaran selebriti, sebut saja Vicky Prasetyo atau Andhika, vokalis Kangen Band. Keduanya bisa menjadi contoh laki-laki (maaf) bertampang pas-pasan, tapi begitu mudahnya gonta-ganti pasangan.

Padahal, juga sudah jelas track record-nya tidak baik. Korbannya lumayan banyak. Mengapa? Why? Apa karena harta? Apa karena mulut yang pandai menggoda? Tapi, kok bisa? 

Meskipun ajaib sekali, yang seperti ini nyata adanya. Banyak kasusnya. Seperti suami Karin, 27, ini. Yang segalanya serba pas-pasan tapi sukses menggaet wanita sedari remaja. 

Karin bilang, suaminya, sebut saya namanya Donwori, memang playboy. Status ini sudah ia sandang sejak Karin belum kenal. Sejak bujang, Donwori dikenal sebagai pemetik hati perempuan. Pacarnya satu, selingkuhannya bisa sampai lima. Di mana-mana lagi.

Padahal kalau dilihat dari fisiknya, Donwori ini apa. Wajah biasa saja, badan tidak macho, cenderung kerempeng bertubuh kecil. Kulit juga sawo matang biasa (Ini kata Karin ya, jangan tuntut kami). 

Pekerjaan juga standar. Sebagai dekorasi pernikahan, penghasilannya cukup tapi tidak banyak. "Tapi kok guoblok cewek-cewek itu mau sama Mas Wori gitu lho. Padahal kondang playboye," ujar Karin cegek, saat ditemui di sebuah kantor pengacara dekat Pengadilan Agama (PA) Klas 1A Surabaya.

Karin yang sudah kenal sejak muda pun pernah bersumpah kalau tidak akan mau didekati Donwori. Namun, agaknya ia kemakan omongannya sendiri.

Ia yang dulunya tidak menemukan kebaikan di hati Donwori, akhirnya klepek-klepek. Ia pun jatuh ke pelukan Donwori setelah berbulan-bulan dikejar. Katanya, istimewanya Donwori ini pengertian dan ngemong.

Sejak masa pendekatan, Karin mengakui kalau Donwori sudah tobat selingkuh. Karena Karin sudah mengultimatum, kalau tidak meninggalkan semua kekasihnya, ia tidak mau dipacari.

Eh ndilalah, syaratnya dituruti. Donwori janji mau tobat, meninggalkan semua kekasihnya. Tidak heran sih, Karin ini fisiknya memang sip. Badan bagus, rambut sehat, senyum menawan, wajah manis, pendapatan stabil. Pria mana yang tidak tergoda. Pun dengan Donwori. 

Kata Karin, cintanya Donwori ini juga keterlaluan. Saking takut kekasihnya dicuri pria lain, Donwori over protektif dan posesif. Ke mana-mana Karin pergi, ia selalu diantar. Ke mana Karin pamit, ia pasti diintai. "Minder dia. Kan wes tuwek umure. Lha aku masih muda gini. Takut aku kecantol yang lebih muda," lanjutnya. 

Sebaliknya, di tengah-tengah pernikahan, Karin mulai berulah. Merasa bosan dengan Donwori, ia mengencani beberapa pria. Yang terakhir ini, ia bahkan sudah mengajak Donwori untuk cerai saja. Ia sudah nemu yang lebih sreg, katanya.

"Ya gak papa. Gantian aku yang selingkuh. Biar dia tahu juga gimana rasanya diselingkuhi. Dulu kan sudah puas selingkuh. Sekarang giliran pembalasanku, mewakili semua (perempuan) yang dia selingkuhi dulu," tukasnya enteng.

Meskipun sedikit absurd, agaknya Karin ini ada jiwa-jiwa pahlawannya. Yang bisa-bisanya ingin membalaskan dendam semua perempuan yang disakiti Donwori. Entah membela atau cuma nggedabrus saja sebenarnya. Jangan-jangan sebenarnya Karin ya sama saja dengan Donwori, sama-sama player. (*/opi)

(sb/is/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia