Rabu, 18 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Digaet Persebaya, Aryn Williams Pakai Nomor Punggung Tanggal Kelahiran

27 Agustus 2019, 22: 58: 04 WIB | editor : Wijayanto

AMUNISI BARU: Aryn Williams bersama Manajer Persebaya, Chandra Wahyudi usai teken kontrak di Kantor Persebaya.

AMUNISI BARU: Aryn Williams bersama Manajer Persebaya, Chandra Wahyudi usai teken kontrak di Kantor Persebaya. (NET/PERSEBAYA.ID)

Share this      

SURABAYA - Pemain baru Persebaya Surabaya, Aryn Williams sudah mulai ikut berlatih di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (27/8). 

Selama latihan dia juga tampak tidak canggung sama sekali dengan skuad Green Force  yang lain. Sambutan dari pemain-pemain Persebaya, menurut Williams juga baik terhadapnya.

Tentu hal ini menjadi kesan pertama yang baik untuknya berada di dalam tim Persebaya. "Saya merasa sudah disambut dengan baik oleh teman-teman," kata pemain asal Inggris ini.

Sambutan baik dari teman-teman sesama pemain Persebaya terhadap Aryn Williams tak hanya ketika latihan berlangsung.

Setelah latihan selesai, Rendy Irwan malah mengajak Williams untuk menyantap soto daging yang berada di sekitaran Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Dengan lahap, mantan pemain I-League India bersama Neroca FC musim 2017/2018 itu menikmati soto daging. 

Meskipun dari deretan kesan yang baik itu, tetap saja ada beberapa hal yang masih dia perlukan untuk beradaptasi, salah satu yang paling dia rasakan soal adaptasi ini adalah soal cuaca.

"Mungkin saya butuh waktu satu minggu untuk adaptasi cuaca, di sini panas sekali. Sangat berbeda dengan cuaca di Australia, tapi saya tetap optimistis bisa melakukannya," jelasnya.

Williams didatangkan Persebaya untuk memperkukuh sektor pertahanan. Selain gelandang bertahan, dia juga bisa diturunkan sebagai stopper. Selama ini dua posisi itu masih lemah karena Otavio Dutra dan Hansamu Yama kerap dipanggil ke Timnas Indonesia

"Posisi saya sebenarnya gelandang bertahan. Namun, musim lalu bersama Neroca saya dua kali bermain sebagai bek tengah, ketika pemain di posisi itu absen," katanya.

Di Persebaya, Williams akan mengenakan nomor punggung 28. "Itu sesuai dengan tanggal kelahiran saya," katanya.

Dua musim terakhir, pemain berusia 25 tahun itu bermain di I-League India bersama Neroca FC. Musim 2017-2018 dia mengantarkan Neroca FC finis kedua di klasemen akhir. Lalu finis keenam di musim 2018-2019.(sam/rak)

(sb/sam/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia