Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Rumah Janda Dikuras Maling, Motor dan Tiga HP Raib

27 Agustus 2019, 18: 19: 56 WIB | editor : Wijayanto

DICONGKEL : Korban saat menunjukkan pintu rumah yang diduga dirusak pelaku.

DICONGKEL : Korban saat menunjukkan pintu rumah yang diduga dirusak pelaku. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SURABAYA)

Share this      

SIDOARJO - Aksi pencurian terjadi di rumah janda di Desa Sidokepung RT 02/RW 01, Kecamatan Buduran, Minggu (25/8). Satu motor dan tiga unit handphone (HP) dikuras maling. Kejahatan itu dilakukan saat Ririn Rusiah, 40, dan keluarganya tertidur pulas.

Ririn menceritakan, aksi pencurian itu pertama kali diketahui korban sekitar pukul 04.45. "Bangun tidur, mau ambil HP ternyata tidak ada," terangnya, Senin (26/8).

Tak hanya itu, selepas bangun korban juga melihat pintu samping rumah dalam kondisi terbuka. Dia pun langsung mengeceknya. Namun dia semakin terkejut lantaran melihat motor Honda Vario nopol W 4496 U miliknya yang diparkir di samping rumah juga amblas.

Setelah dipastikan lagi, dua HP milik anaknya juga ikut hilang selama ditinggal tidur malam itu. "Padahal HP anak saya dipegang di perutnya namun ketiduran," herannya.

Janda 40 tahun itu mengaku jika dia sudah mengunci semua pintu rumahnya sebelum tidur. Dia menduga pelaku masuk melalui jendela depan rumah. Kemudian mengambil tiga buah HP, lalu keluar dari samping rumah dan membawa lari motor melalui gang. "Kalau pintu samping dikunci, tapi kuncinya nyantol dari dalam," imbuhnya.

Setelah kejadian itu, korban langsung melapor ke Polresta Sidoarjo. Dia berharap motor dan HP nya dapat ditemukan.  "Sempat ngurus laporan di Polsek Buduran, tapi karena gak ada BPKB jadi tidak bisa," tuturnya.

Kini kasus pencurian motor dan tiga unit HP itu tengah dalam penyelidikan unit reskrim Polresta Sidoarjo. Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Ali Purnomo juga membenarkan adanya laporan kasus pencurian tersebut. Anggota polisi juga sudah datang ke lokasi untuk melakukan penyelidikan. "Kasusnya benar kita yang tangani,"singkatnya. (son/nis)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia