Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Pengemudi Mengantuk, Mobil Xenia Nangkring di Taman Depan Royal Plaza

26 Agustus 2019, 16: 54: 12 WIB | editor : Wijayanto

NGANTUK: Polisi mengamankan lokasi kecelakaan mobil Daihatsu Xenia yang menabrak pembatas jalan dan naik ke taman di depan Royal Plaza..

NGANTUK: Polisi mengamankan lokasi kecelakaan mobil Daihatsu Xenia yang menabrak pembatas jalan dan naik ke taman di depan Royal Plaza.. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Sebuah mobil Daihatsu Xenia nopol L 1874 W menabrak pembatas jalan dan naik ke atas taman di Jalan Ahmad Yani depan Royal Plaza, Senin (26/8) dinihari.

Mobil warna putih itu diketahui dikemudikan oleh Johan Dermawan, 44, warga Jalan Manukan Yoso IV Blok 7-D No 13 Surabaya. Diduga penyebab kecelakaan karena pengemudi mengantuk.

Menurut informasi, kecelakaan bermula saat mobil melaju dari arah selatan ke utara. Pengemudi melaju dengan kecepatan tinggi, karena kondisi lalu lintas dini hari itu agak lengang.

EVAKUASI: Petugas rescue Damkar mengevakuasi mobil Daihatsu Xenia yang menabrak pembatas jalan dan naik ke taman di depan Royal Plaza..

EVAKUASI: Petugas rescue Damkar mengevakuasi mobil Daihatsu Xenia yang menabrak pembatas jalan dan naik ke taman di depan Royal Plaza.. (ISTIMEWA)

Tiba-tiba sesampainya di depan Royal Plaza arah ke jembatan layang Mayangkara, mobil oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan hingga naik ke atas taman. "Dugaan sementara penyebab laka karena pengemudi mengantuk," ungkap Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya, AKP M Fakih.

Johan yang diperiksa polisi mengaku saat itu tak sadar jika mobilnya mengalami kecelakaan dan sudah naik ke taman. Dia lalu membuka pintu dan keluar mobil ditolong warga dan pengguna jalan yang melintas.

"Untuk evakuasi mobil, dibantu oleh satu unit rescue dari Damkar (pemadam kebakaran, Red)," sambungnya. 

Akibat kecelakaan tersebut, sopir tidak mengalami luka. Dia hanya shock. Sementara bemper mobil bagian depan mengalami rusak berat. (rus/jay)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia