Rabu, 18 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Penalti Misbakus Selamatkan Persebaya dari Kekalahan di Kandang

26 Agustus 2019, 03: 18: 41 WIB | editor : Wijayanto

SERI: Misbakus usai mencetak gol penalti untuk Persebaya.

SERI: Misbakus usai mencetak gol penalti untuk Persebaya. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Persebaya Surabaya ditahan imbang Persija Jakarta dengan skor 1-1 pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (24/8).

Laga Persebaya vs Persija ini diwarnai debut pemain timnas U-18 Indonesia, Supriadi, yang untuk pertama kali membela Persebaya.

Duel berlangsung sengit sejak awal pertandingan. Permainan agresif Persebaya ternyata mampu diimbangi Persija yang tampil impresif.

Tampil di depan publik sendiri, Persebaya mencoba tampil menekan sejak awal laga. Namun, justru Persija yang berhasil menciptakan on target pertama di menit ke-23 lewat aksi Sandi Sute.

Umpan pendek Simic di depan kotak penalti disambar Sandi Sute dengan tendangan kaki kanan yang keras ke arah kanan gawang. Beruntung Miswar Saputra masih mampu menepis bola dengan baik.

Persebaya juga mendapat peluang emas di menit ke-32 melalui kaki Oktafianus Fernando. Menerima umpan Fandi Eko Utomo di kotak penalti, Oktafianus mencoba melepaskan tembakan kaki kiri namun masih bisa diamankan kiper Shahar Ginanjar.

Pada menit ke-35, Persija berbalik mengancam. Simic yang mencoba menerobos barikade pertahanan Persebaya terpaksa diganjal Ruben Sanadi. Namun, wasit tak menganggap hal tersebut sebagai pelanggaran.

Di awal babak kedua, Persija kembali mendapat peluang emas. Setelah berhasil melakukan cutting inside dari sisi kiri, Feby mencoba melepaskan tembakan kaki kanan. Sayang, bola masih melambung jauh di atas mistar gawang.

Meski Maman sempat menunjukan gesture bahwa ia tak sama sekali melanggar Oktafianus. Namun, wasit tetap pada keputusannya.

Misbakus Solikin yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya meski arah tendangannya terbaca oleh Shahar. Meski diwarnai peluang kedua tim, tak ada gol tambahan hingga peluit panjang dibunyikan. (sam/rak)

(sb/sam/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia