Rabu, 18 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Belajar Renang Bersama Pemegang Rekor Dunia Renang

25 Agustus 2019, 08: 00: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

BELAJAR DARI AHLI: Stephanie Rice saat mengajari Shakeela Eleanor Ameera teknik berenang bersama beberapa anak lainnya di salah satu hotel berbintang

BELAJAR DARI AHLI: Stephanie Rice saat mengajari Shakeela Eleanor Ameera teknik berenang bersama beberapa anak lainnya di salah satu hotel berbintang di Surabaya Pusat. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Pemegang rekor dunia renang tahun 2007, Stephanie Rice memberikan pengalaman tak terlupakan untuk anak-anak Surabaya. Kemarin, Jumat (23/8), secara eksklusif ia memberikan pelatihan berenang dasar, di salah satu hotel berbintang di Surabaya Pusat. 

Beberapa selebgram cilik Surabaya turut mengikuti pelatihan singkat itu. Seperti Jade Hartono dan Enrico William. Juga puteri artis Ussy Sulistyowati, Shakeela Eleanor Ameera yang tampil cantik mengenakan busana renang berwarna peach. 

Selama satu jam, Stephanie Rice mengajarkan beberapa teknik berenang dasar. Bernafas di dalam air, pedalling dan beberapa gaya dasar. Dengan pengarahan sederhana dan ceria, anak-anak terlihat menikmati kelasnya. 

"Yang terpenting adalah membentuk rasa percaya diri mereka di dalam air. Karena hanya satu sesi, tidak mungkin kita ajarkan semuanya," ujarnya ditemui di sela-sela acara.

Peraih tiga medali emas olimpiade kelas master ini menjelaskan, mengajarkan anak untuk menjadi altet profesional harus dimulai sejak dini. Semakin dini dilakukan, akan semakin baik, asalkan sudah siap secara fisik. Ia sendiri sudah belajar berenang sejak usia enam bulan. Dan dilakukan secara kontinyu hingga ia masuk dalam pelatihan khusus olimpiade di usianya 14 tahun. "Lebih baik di bawah usia empat tahun, karena anak di usia ini belum mengenal takut, lebih cepat belajarnya. Kalau di atas ini, sudah ada takut dan ragu," ujarnya. 

Meskipun bukan untuk tujuan profesional, melatih anak-anak berenang juga perlu, untuk tujuan keamanan. Sebagai antisipasi agar anak-anak tidak tenggelam kalau-kalau tercebur ke dalam air. (is/nur)

(sb/is/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia