Rabu, 18 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

CONFIRM! Alfred Riedl Resmi Tangani Persebaya di Putaran Kedua

23 Agustus 2019, 16: 58: 28 WIB | editor : Wijayanto

COACH ANYAR: Alfred Riedl bakal menukangi Persebaya mulai putaran kedua Liga 1 2019.

COACH ANYAR: Alfred Riedl bakal menukangi Persebaya mulai putaran kedua Liga 1 2019. (NET/IG EXPLORE_BONEK)

Share this      

SURABAYA – Persebaya akhirnya menemukan pelatih baru untuk mengarungi musim kedua Liga 1 yang akan dimulai pertengahan September mendatang. Tim berjuluk Bajol Ijo itu resmi mengontrak mantan pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl.

Pelatih berkewarganegaraan Austria itu akan menjadi pelatih kepala menggantikan posisi Djadjang Nurdjaman yang dipecat usai Persebaya kalah dari Madura United pada 10 Agustus lalu. Ia akan didampingi Bejo Sugiantoro yang sempat jadi pelatih sementara (caretaker).

Kepastian pelatih berusia 69 tahun itu menukangi Persebaya terkonfirmasi di akun resmi media sosial (medsos) Persebaya baik Instagram maupun Twitter, Jumat (23/8). Riedl disebut sudah mencapai kesepakatan dengan manajemen Bajul Ijo. Bahkan akun resmi OfficialPersebaya mengunggah video Riedl yang menyatakan akan datang ke Surabaya 3-4 minggu ke depan dengan tagar #WelcomeAlfredRiedl.

Mantan pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, telah mencapai kesepakatan dengan Persebaya untuk menjadi pelatih kepala Bajol Ijo. Dia akan segera tiba di Surabaya setelah menyelesaikan beberapa urusan administrasi di negaranya.

..

Riedl adalah salah seorang pelatih tersukses tim Merah Putih. Mengantarkan timnas ke final Piala AFF 2016 meski persiapan saat itu sangat mepet.

..

Semasa jadi pemain, Riedl pernah jadi top scorer di kasta tertinggi sepak bola Austria. Dia akan saling melengkapi dengan asisten Bejo Sugiantoro yang dulunya seorang bek.

Salam Satu Nyali !

WANI !

Riedl tergolong pelatih berpengalaman di Asia Tenggara. Ia pernah menangani timnas Vietnam dan Laos. Di Indonesia, Riedl dua kali menangani timnas Garuda, masing-masing pada Piala AFF 2010 dan Piala AFF 2016. Pada dua kali kesempatan tersebut, Riedl membawa timnas Garuda mencapai partai final. Namun, keduanya berakhir dengan kegagalan.

Riedl memiliki tugas berat menukangi Persebaya ke depan. Dia harus mampu mendongkrak posisi Bajul Ijo ke papan atas klasemen Liga 1 2019. Saat ini, Persebaya berada di urutan keenam dengan 21 poin dari 15 laga yang dilakoni. Posisinya rawan diserobot sejumlah tim lain yang ada di bawahnya dengan tabungan pertandingan tunda antara 3-4 laga. (sam/jay)

(sb/sam/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia