Kamis, 14 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Lagi, Kos Peganden Diobok-obok Maling, Motor Beat Amblas

23 Agustus 2019, 13: 40: 17 WIB | editor : Wijayanto

TKP: Warga menunjuk lokasi Honda Beat merah nopol AG 3727 YAI yang hilang di rumah kos di Jalan Mutiara, Desa Peganden, RT 01/RW 01, Kecamatan Manyar.

TKP: Warga menunjuk lokasi Honda Beat merah nopol AG 3727 YAI yang hilang di rumah kos di Jalan Mutiara, Desa Peganden, RT 01/RW 01, Kecamatan Manyar. (M FIRMANSYAH/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Rumah kos di wilayah Desa Peganden kembali menjadi sasaran aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Kemarin, sepeda motor jenis Honda Beat warna merah nopol AG 3727 YAI hilang di rumah kos yang terletak di Jalan Mutiara, Desa Peganden, RT 01/RW 01, Kecamatan Manyar.

Sepeda motor milik Triyan Hidayat warga Dusun Wonogondo, Desa Ngrencak, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek itu dicuri saat terparkir di halaman. Korban menuturkan, pencurian terjadi sekitar pukul 02.45 dini hari. Saat itu dia sedang terlelap tidur bersama keluarganya.

“Tiba-tiba istri membangunkan seperti mendengar ada seseorang yang menarik gas motor dengan kencang. Setelah di cek ternyata motor saya hilang,” ujarnya

Mengetahui motornya hilang, Triyan berusaha mengejar pelaku dengan berlari. Namun karena laju motor pelaku terlalu kencang akhirnya korban kehilangan jejak. “Saya sempat mengejar beberapa meter namun pelaku menarik gas motor semakin kencang,” imbuhnya.

Korban kembali ke kos untuk meminjam sepeda motor tetangganya. Namun saat di Jalan Raya Manyar korban mengaku sudah tidak melihat jejak pelaku lagi. “Saat itu juga saya langsung melapor ke Mapolsek Manyar. Saya berharap polisi bisa segera membekuk pelaku,” tandasnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Manyar, Ipda I Ketut Riasa mengaku pihaknya tengah melakukan penyelidikan terhadap kasus pencurian ini. Pihaknya juga telah melakukan pengembangan terhadap berbagai kasus pencurian di wilayah Polsek Manyar.

“Kami sedang berupaya mencari rekaman CCTV yang merekam detik-detik pelaku melakukan aksi. Semoga dari rekaman tersebut indentitas (pelaku) bisa diketahui,” katanya. (fir/rof)

(sb/fir/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia