Minggu, 22 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Sudah DIkunci Setir, Digembok Cakram, 2 Motor Raib di Kos-Kosan

22 Agustus 2019, 23: 16: 44 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi

Ilustrasi (DOK/JPNN)

Share this      

SURABAYA - Prayudiana, 28, gagal berangkat kerja Rabu pagi (21/8). Motor Honda Vario nopol AG 2830 RAS miliknya raib saat diparkir di teras kos Jalan Jagir Sidomukti II, Wonokromo.

Diduga motor dicuri bandit yang beraksi Rabu dinihari. Prayudiana mengungkapkan, Selasa malam (20/8) motor diparkir di teras kos dan sudah dikunci setir. Selain itu juga sudah diberi gembok di cakram depan.

Pada Rabu sekitar pukul 02.00, motor korban masih terlihat. Bersama enam motor lain. "Dugaannya dinihari tadi kalau nggak setelah subuh pelaku beraksi," katanya.

Sementara korban baru tahu motor raib saat hendak berangkat kerja. Tepatnya sekitar pukul 07.00 pagi kemarin. Motor sudah tidak ada di lokasi. Begitu motornya raib, korban menanyakan kepada tetangga kos.

"Gerbang tidak terkunci, pelaku dengan mudah masuk dan merusak kunci setir," sambungnya.

Perempuan 28 tahun itu menuturkan, selain motornya, ada satu motor lain rumah kuncinya sudah dirusak. Namun tidak jadi dibawa pelaku. "Motor scoopy yang dirusak rumah kuncinya. Tapi karena cakram gembok dobel, dugaanya pelaku kesulitan, lalu mengambil motor saya," paparnya dengan nada kesal.

Sementara kasus pencurian motor juga terjadi di sebuah kos Jalan Abdul Karim, Rungkut, Rabu sekitar pukul 13.00. Korbannya Rian Nurul Hayat. Akibatnya motor Honda Vario nopol L 3684 FX amblas saat diparkir di halaman kos.(rus/rud)

(sb/yua/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia