Sabtu, 21 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Events Surabaya

Radar Surabaya-REI Jatim Apresiasi Developer Lewat Griya Cipta Nugraha

22 Agustus 2019, 17: 24: 56 WIB | editor : Wijayanto

AUDIENSI : Ketua Pelaksana acara Griya Cipta Nugraha 2019 Aris Wahyudianto (dua dari kanan) bersama Ketua DPD REI Jatim Danny Wahid (tiga dari kanan) saat berdiskusi tentang rencana kegiatan di kantor DPD REI Jatim.

AUDIENSI : Ketua Pelaksana acara Griya Cipta Nugraha 2019 Aris Wahyudianto (dua dari kanan) bersama Ketua DPD REI Jatim Danny Wahid (tiga dari kanan) saat berdiskusi tentang rencana kegiatan di kantor DPD REI Jatim. (INDRA WIJAYANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Radar Surabaya bersama DPD REI Jatim kembali berencana menggelar acara Griya Cipta Nugraha (GCN) 2019. Acara ini bertujuan memberikan apresiasi terhadap para developer di Jatim yang tetap konsisten mengembangkan perumahan di tengah situasi laju ekonomi yang masih melambat.

Menurut Ketua Pelaksana GCN 2019 Aris Wahyudianto, pihaknya merasa terpanggil menggelar GCN 2019 karena saat ini kondisi ekonomi masih lesu, namun developer tetap konsisten mengembangkan proyeknya.

“Kami ingin lewat GCN ini developer semakin semangat untuk terus membangun perumahan yang dibutuhkan masyarakat, khususnya di Jatim,” ujar Aris disela pertemuan dengan pengurus DPD REI Jatim.

Ditambahkan, penghargaan tahun ini juga akan dibuat lebih spesial dengan jangkauan lebih luas. Bukan hanya developer yang ada di Surabaya dan sekitarnya saja yang akan diberikan penghargaan, namun mencakup seluruh wilayah di Jatim.

Sebab itu, pihaknya akan membagi dengan model rayon. Nantinya ada lima rayon, yakni Surabaya Raya yang meliputi wilayah Surabaya, Gresik, Sidoarjo dan Madura. Rayon Malang Raya yang meliputi Malang, Batu, Pasuruan dan beberapa kota disekitarnya.

Rayon Jember meliputi beberapa kota Jember, Probolinggo, Banyuwangi dan Lumajang. Sedangkan Rayon Kediri meliputi kota Kediri, Blitar, Jombang, Mojokerto, Nganjuk. Sedangkan Rayon Madiun meliputi kota Madiun, Ponorogo, Ngawi, Trenggalek, Tulungangung dan Pacitan.

“Kami juga akan memberikan penghargaan khusus kepada kepala daerah yang punya komitmen untuk pengembangan perumahan di daerahnya. Karena itu nanti kami akan undang Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk hadir di GCN 2019 ,” tambah General Manager Radar Surabaya ini.

Ketua DPD REI Jatim Danny Wahid menyambut baik rencana GCN 2019. Namun kali ini pihaknya berharap ada penghargaan khusus untuk para pengembang rumah sederhana tapak (RST) yang kebanyakan di daerah lewat program pemerintah, Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Mereka dinilai banyak membantu pemerintah untuk pemenuhan program pemerintah, khususnya sejuta rumah bagi masyarakat. Bahkan di tengah situasi yang masih sulit mereka tetap bersemangat untuk membangun RST.

“Kami ingin acara ini ada gaungnya yang lebih luas, sehingga mereka yang nanti mendapatkan penghargaan akan semakin termotivasi untuk terus berkarya lebih bagus. Kami juga ingin acara ini ada banyak manfaatnya terutama bagi pengembang RST di daerah,” ujar Danny Wahid. (fix/nur)

(sb/fik/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia