Selasa, 19 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Politik Surabaya

Tersangka Kasus Jasmas, Ratih Ajukan Pengunduran Diri dari Ketua PD

22 Agustus 2019, 16: 57: 57 WIB | editor : Wijayanto

Ratih Retnowati

Ratih Retnowati (DOK/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak sudah menetapkan status tersangka terhadap Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Kota Surabaya Ratih Retnowati dalam kasus dana hibah jaring aspirasi masyarakat (jasmas) 2016. Namun, DPD Partai Demokrat Jawa Timur belum mengambil keputusan untuk menentukan nasib wakil ketua DPRD Surabaya itu.

Pasalnya, hingga kini DPD Partai Demokrat Jatim juga belum punya pelaksana tugas ketua DPD pengganti Soekarwo yang mengundurkan diri. Ratih sendiri sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya.

"Kami sudah melakukan rapat dengan DPC terkait hal ini. Tapi kami belum bisa mengambil keputusan maupun proses apa yang akan kita lakukan," ujar Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio.

Renville mengatakan, sebenarnya Ratih sudah mengajukan surat pengunduran diri pada 13 Agustus lalu. Namun, hingga kini, belum ada keputusan.

"Kami belum bisa memproses karena itu tadi, kami tidak punya plt ketua DPD. Nah, menurut keterangan Bu Ratih, pengunduran diri tersebut karena beliau ingin fokus menyelesaikan permasalahannya," kata Renville.

Terpisah, Wakil Ketua DPC Demokrat Kota Surabaya Junaedi enggan berkomentar ketika dimintai konfirmasi terkait status Ratih dalam kepengurusan partai. "Maaf, Mas, kalau terkait hal tersebut saya no comment. Saya gak bisa komentar kalau ditanya soal Bu Ratih," ujarnya.

Ratih Retnowati menjabat wakil ketua DPRD Kota Surabaya dari Fraksi Partai Demokrat. Selain itu, posisinya adalah ketua DPC Partai Demokrat Surabaya. Pada Pileg 2019 lalu, Ratih kembali mencalonkan diri sebagai anggota dewan. Dia pun terpilih dari Daerah Pilihan Surabaya IV yang meliputi Kecamatan Sukomanunggal, Sawahan, Gayungan, Jambangan dan Wonokromo. (mus/rek)

(sb/mus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia