Minggu, 22 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Hendak Menyeberang Jalan, Pejalan Kaki Tewas Ditabrak Motor

22 Agustus 2019, 08: 44: 49 WIB | editor : Wijayanto

OLAH TKP: Anggota unit laka Satlantas Polres Gresik saat melakukan olah TKP di Jalan Raya Desa Krikilan, Driyorejo.

OLAH TKP: Anggota unit laka Satlantas Polres Gresik saat melakukan olah TKP di Jalan Raya Desa Krikilan, Driyorejo. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK – Nasib naas dialami Sudaya, 44, warga Padahurip, Kecamatan Banjarwangi, Garut, Jawa Barat. Ia tewas setelah ditabrak pengendara sepeda motor Buali, 40, warga Desa Kemangsen, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo saat hendak menyebrang Jalan Raya Krikilan, Driyorejo.

Kejadian tersebut bermula saat Buali mengendarai motor Suzuki Shogun nopol W 2986 KZ tanpa helm, dan SIM C berjalan dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi.

Sewaktu melintas di Jalan Raya Krikilan, Driyorejo ia diduga tidak memperhatikan arah depan dengan jelas. Sehingga tidak mengetahui korban yang saat itu hendak menyebrang jalan.

Karena jaraknya yang sudah terlalu dekat, tabrakan pun tidak bisa dihindari. Buali mengalami luka-luka di kepalanya. Sementara, pejalan kaki Sudaya meninggal dunia di TKP.

Korban Sudaya, selanjutnya dibawa ke RS Petrokimia Legundi, Driyorejo, dan RSU Anwar Medika Krian, Sidoarjo untuk dimintakan VER luka, dan VER jenazah.

"Penyebab kecelakaan ini karena pengendara motor Suzuki Shogun nopol W 2986 KZ tidak memperhatikan arah depan dengan jelas, dan tidak mengutamakan pejalan kaki," ujar Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Yossy Eka Prasetya.

Yossy menambahkan, akibat kejadian kecelakaan itu pengendara motor Buali mengalami luka di kepalanya sementara korban Sudaya, mengalami luka di kepala dan dada.

"Korban yang meninggal Sudaya sudah dievakusi ke ruang jenazah RSU Anwar Medika sambil menunggu kerabatnya untuk dibawa ke kampung halamannya," pungkasnya. (yud/rof)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia