Rabu, 18 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Events Surabaya

SSC Dorong Warga Kembangkan Potensi Berkelanjutan

22 Agustus 2019, 00: 29: 22 WIB | editor : Wijayanto

KELILING: Ketua RW 04 Kelurahan Pacar Keling (Jalan Karang Gayam) Sri Kartini (kiri) bersama sekretaris DKRTH Surabaya Ipong Wisnoewardono (kanan) saat sosialisasi SSC.

KELILING: Ketua RW 04 Kelurahan Pacar Keling (Jalan Karang Gayam) Sri Kartini (kiri) bersama sekretaris DKRTH Surabaya Ipong Wisnoewardono (kanan) saat sosialisasi SSC. (RIZAL/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Sosialisasi SSC 2019, kemarin (20/8), juga digelar di Jalan Karang Gayam Teratai, RW 04 Kelurahan Pacar Keling. Kawasan ini menjadi salah kampung yang didukung untuk mengembangkan ekonomi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) berkelanjutan di Surabaya.

Sekretaris DKRTH Surabaya Ipong Wisnoewardono menjelaskan, di kawasan Jalan Karang Gayam ada UMKM pertanian, seperti penanaman anggur, olahan sirup, dan katering.  “Sebenarnya secara umum, kampungnya sudah siap. Mulai dari penghijauannya hingga pengelolahan sampah. Hanya saja kami di sini mendorong supaya kampung ikonik yang ada, dicanangkan lagi. Supaya lebih bergeliat UMKM-nya,” kata Ipong ditemui di sela sosialisasi. 

Ketua RW 04 Jalan Karang Gayam Teratai Sri Kartini menjelaskan, warga kampungnya sangat antusias mengikuti program SSC 2019. Karena sekaligus  untuk memunculkan kembali potensi yang dimiliki warga. “Karena warga kami sangat kreatif,” katanya.

Sri juga mengatakan, kunjungan tim SSC 2019 tersebut juga menjadi motivasi bagi warga untuk lebih giat lagi memunculkan UMKM baru.  “Jadi warga kami ajak untuk lebih giat lagi. Warga kami lebih semangat lagi untuk ikut berkontribusi meningkatkan pendapatan,” jelasnya. 

Ia menjelaskan, kalau nantinya warga juga akan mengembangkan kerajinan berupa pernak-pernik atau merchandise yang bernuansa Persebaya.

Hal itu disampaikan oleh Sri, karena kampung tersebut berada di kawasan Gelora Sepuluh Nopember Tambaksari dan eks mess Pesebaya. 

“Ya nanti kita buat kerajinan yang bernuansa Bonek. Jadi nanti kita produksi di sini. Warga kampung kami yang bakal menyuplai,” pungkasnya. (agn/gin/opi )

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia