Minggu, 15 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Events Surabaya

SSC Ajak Warga Ubah Habit dengan Penataan Kampung

22 Agustus 2019, 00: 12: 35 WIB | editor : Wijayanto

KOMPAK: Ketua RW 02 Mussadad (lima dari kiri), Camat Tambaksari  Ridwan (enam dari kiri), Ketua RT 14 Zullie Wahyudi (tujuh dari kiri) bersama warga melakukan salam recycle saat sosialisasi SSC 2019 di RW 02 Kelurahan Kapas Madya Baru.

KOMPAK: Ketua RW 02 Mussadad (lima dari kiri), Camat Tambaksari Ridwan (enam dari kiri), Ketua RT 14 Zullie Wahyudi (tujuh dari kiri) bersama warga melakukan salam recycle saat sosialisasi SSC 2019 di RW 02 Kelurahan Kapas Madya Baru. (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Lomba Surabaya Smart City (SSC) 2019 yang digagas Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya disambut antusias warga RT 14/RW 02 Kelurahan Kapas Madya Baru. Antusiasme itu dibuktikan ketika warga menyambut kedatangan Kepala Bidang Ruang Terbuka Hijau (RTH) Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Surabaya Hendri Setianto di wilayah mereka.

Warga memaparkan sejumlah potensi usaha yang sudah aktif mereka lakukan. Potensi-potensi usaha dimunculkan agar tercipta ekonomi berkelanjutan di wilayah terkait. Strateginya, dengan mengusung tiga konsep, yaitu unsur bersih, hijau, dan berakhlak mulia.

Ketua RT 14/RW 02 Kelurahan Kapas Madya Baru Zullie Wahyudi mengatakan, warga telah sukses membangun wilayah mereka  dengan penjabaran konsep dari pembangunan kampung yang memberikan kenyamanan dan keamanan kepada warga.

"Kami bertekad dengan usaha keras mengubah habit atau kebiasaan warga menjadi lebih baik. Bersama pengurus warga dan dibantu kartar (karang taruna, Red), kami mulai penataan paving jalan, penghijauan, pengolahan sampah hingga pembudayaan ikan lele," ungkap Zullie.

Lewat lomba SSC, dia berharap bisa mengajak warga untuk menjaga kebersihan, menggalakkan penghijauan dan yang paling utama menggerakkan warga di berbagai bidang usaha.  Sejumlah kreativitas usaha pun sudah dilakukan dan mampu memberikan hasil positif bagi warga. “Budi daya lele dan UKM warga  terus kita giatkan,” imbuhnya. (agn/rek)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia