Sabtu, 21 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Iso Ae

Dua Perempuan Sama-sama Dikibuli Lelaki yang Sama

22 Agustus 2019, 04: 05: 59 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi Iso Ae

Ilustrasi Iso Ae (GRAFIS: FAJAR KRISNA)

Share this      

Seseorang pernah memberi wejangan. Cari suami yang masih perjaka saja. Jangan mau dinikahi duda. Meski tidak menjamin seratus persen, mereka pasti bermasalah. Kalau tidak, mengapa mereka sampai bercerai?

Ismaul Choiriyah-Wartawan Radar Surabaya

Bukannya bermaksud mematikan pasarnya duda, tapi demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, ada baiknya nasehat ini diikuti. Kalau memang benar populasi laki-laki lebih banyak dari perempuan. Sepertinya tidak terlalu susah mencari yang perjaka ting-ting. Meski single tak menjamin perjaka. Eh!

Karena kisah Karin, 28, mempertegas wejangan di atas. Karin, dulu, pernah bersumpah tidak akan mau dinikahi anak pelayaran. Karena berkali-kali menjalin cinta dengan pelayar, berkali-kali juga ia patah hati diselingkuhi. 

Namun, seakan kemakan dengan omongannya sendiri, tiga tahun yang lalu, menikahlah ia dengan Donwori, 37. Bukan hanya usia yang terpaut jauh, status keduanya juga berbeda. Donwori merupakan bapak beranak dua, sementara Karin perawan kinyis-kinyis. 

Untuk menikah dengan Donwori ini, bahkan Karin rela mengkhianati lelaki yang sudah ia pacari tujuh tahun lamanya. Ia mencari pria sempurna. Dan dulu, di matanya, kesempurnaan itu ada di sosok Donwori.  "Dimintai tolong apa pun cakcek. Gak atek loading kayak pacarku dulu," jelas Karin memuji Donwori setinggi langit di kantor pengacara dekat Pengadilan Agama (PA) Klas 1A Surabaya, kemarin (15/8).

Karena usia yang terpaut jauh itulah, Donwori juga tampak dewasa di mata Karin. Apalagi sudah punya pendapatan tetap. Sehingga minta apa-apa pun, Karin selalu dituruti.

Inilah yang membuat Karin akhirnya keblinger dengan Donwori. Menikahlah keduanya. Dan seperti yang sudah di duga sebelumnya, rupanya kebaikan Donwori hanya saat masa pendekatan saja. Setelah menikah, ia disia-sia. Jangankan cakcek. Donwori cenderung apatis. Tak pulang berbulan-bulan tanpa kabar pun biasa. 

Bahkan, pada akhirnya, sama seperti rumornya, Donwori ini terbukti tak setia. Karin mendengar, jauh sebelum menikah,  Donwori menyimpan selingkuhan di pulau seberang. Sudah punya anak satu lagi. 

Percaya tidak percaya, seseorang yang membongkar perselingkuhan Donwori ini adalah Sephia, mantan istri Donwori. Yang dicerai gara-gara alasan tidak masuk akal. 

Dulu, saat masih PDKT, Donwori kerap menceritakan rumah tangganya dengan Sephia. Katanya, Sephia ini istri yang durhaka ke suami. Tidak sadar kodratnya. Itulah yang mendorong Donwori menceraikan Sephia.

Namun, bukan hanya karena itu. Sebenarnya, dorongan kuat untuk menceraikan Sephia ini karena alasan mistis. Donwori merasa, pernikahannya dengan Sephia adalah pernikahan yang terjadi karena guna-guna. 

Long story short alias singkat cerita. Sepeninggal Sephia, Donwori terlepas dari guna-guna. Donwori pun kaget mengapa mau menikahi Sephia yang dari fisik maupun kepribadian, jauh dari tipenya. Akhirnya, Donwori menceraikan Sephia. Demi mendengar cerita konyol ini, harusnya Karin tahu kalau Donwori juga pria konyol. Namun saking sudah keblinger, ia termakan omongan Donwori. 

Mungkin, kembalinya Sephia ke kehidupan Donwori ini karena masih dendam. Tak terima dicerai sepihak. Dengan alasan tak masuk akal pula. Akhirnya Sephia mencari-cari bukti dan menemukan simpanan Donwori ini. "Saya tahu, sebenarnya Sephia gini (memberi tahu kedok Donwori, Red) biar rumah tanggaku hancur. Dan akhirnya berhasil juga. Tapi, aku malah matur nuwun. Aku dewe ya gak mau punya suami tukang selingkuh,"  pungkas Karin. (*/opi)

(sb/is/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia