Rabu, 18 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Tampil Cantik dengan Motif Bunga Sepatu Merekah

19 Agustus 2019, 18: 01: 47 WIB | editor : Wijayanto

KREATIF: Busana muslim karya Ulfa Mumtaza saat fashion show di Surabaya.

KREATIF: Busana muslim karya Ulfa Mumtaza saat fashion show di Surabaya. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Desainer busana muslim Ulfa Mumtaza mengenalkan rancangan terbarunya. Kali ini, ia mengangkat keindahan batik Ponorogo dengan detil motif bunga sepatu. Motif bunganya yang besar di atas busana yang didominasi oleh warna hitam, membuat pemakainya terlihat bak bunga yang sedang merekah.

Ulfa menjelaskan, koleksinya kali ini masih merupakan satu rangkaian koleksi dari Condro Anindya. Koleksi busana muslim dengan mengangkat batik-batik kontemporer dan klasik yang ada di Eks-Karesidenan Madiun. Yang  sengaja ia  dedikasikan untuk turut merayakan Hari Ulang Tahun Kota Madiun.

 Ulfa mengaku, jatuh cinta dengan batik motif bunga sepatu ini sejak pandangan pertama. Saat melihat-lihat beberapa batik Ponorogo dengan berbagai motifnya, desainer asal Madiun ini langsung menjatuhkan pilihan.

“Meskipun bukan ciri khas utama batik Ponorogo, saya suka sekali. Dan di pikiran saya sudah ada gambaran. Wah sepertinya akan sangat cantik dipadukan dengan bordir dengan motif yang sama,” jelas Ulfa.

Untuk seri batik Ponorogo ini, Ulfa mengeluarkan enam looks. Semuanya hadir dalam warna hitam. Namun tetap terlihat hidup dengan penambahan detil organza berlayer. Ada yang berwarna merah, hijau, dan kuning.  Penampilannya makin paripurna dengan penambahan detil berupa swarovski dan bordir.

Di serinya kali ini, anggota APPMI (Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia) Jatim ini tidak banyak bermain potongan. Ia menghadirkan dua potongan saja, a line dan mermaid. Dua-duanya saat ini sedang digemari perempuan muda. 

Desainnya yang elegan membuat koleksinya kali ini cocok dikenakan untuk koleksi busana pesta. “Potongan dan warnanya cocok untuk dikenakan oleh ibu muda dan remaja,” pungkasnya. (is/opi)

(sb/is/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia